MNC Peduli Gandeng STIE MNC Selenggarakan Budidaya Markisa di Bekasi

Senin, 28 Juni 2021 - 18:38 WIB
loading...
MNC Peduli Gandeng STIE MNC Selenggarakan Budidaya Markisa di Bekasi
MNC Peduli menggandeng MNC College, STIE MNC melakukan program pembudidayaan markisa bersama Yayasan Tunas Mulia di Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi, Senin (28/6/2021). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - MNC Peduli menggandeng MNC College, STIE MNC melakukan pengabdian kepada masyarakat. Pengabdian ini diwujudkan melalui program pembudidayaan markisa bersama Yayasan Tunas Mulia di Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi, Senin (28/6/2021).

“Kali ini kami di MNC Peduli menggandeng STIE MNC di mana kita melakukan pengabdian masyarakat bersama MNC College untuk membuat program di Bantar Gebang yakni membudidayakan markisa,” ujar Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo, Senin (28/6/2021).
Baca juga: MNC Peduli dan MNC Sekuritas Ajak Ibu-ibu PKK di Bekasi Olah Sampah Rumah Tangga

Program tersebut melibatkan unsur dosen sampai mahasiswa. Kegiatan ini memberikan dampak positif bagi warga sekitar. Selain itu, membantu meningkatkan rasa sosial mahasiswa. “Apapun yang mereka pelajari di kelas, mereka juga bisa mengimplementasikannya dalam dunia nyata dan tentunya berdampak,” katanya.

Program budidaya markisa diawali sosialisasi terkait tanaman markisa dan cara-cara pembudidayaannya. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan penyerahan simbolik bibit markisa dari Ketua Penelitian STIE MNC kepada perwakilan warga Kelurahan Sumur Batu.

Program pemberdayaan markisa agar warga sekitar dapat menanam buah markisa di rumahnya masing-masing. Lebih khusus dapat menyejahterakan lingkungan sekitar dari hasil panen sentra pemberdayaan markisa di Yayasan Tunas Mulia.
Baca juga: MNC Peduli Bagikan Puluhan Kaki Palsu Gratis di Yayasan Etika Moral Indonesia

“Kerja sama ini bermula karena ingin membuat warga di sini lebih sejahtera. Kelurahan Sumur Batu ini sentra pembudidayaan markisa,” kata Ketua Penelitian STIE MNC Lulu Nurjaya.

Setelah penyerahan bibit markisa, kegiatan dilanjutkan penanaman langsung bibit. Warga Kelurahan Sumur Batu mengikuti penanaman bibit markisa. “Terima kasih atas kerjasamanya STIE MNC dan MNC Peduli atas pemberian bibit markisa. Mudah-mudahan dengan pemberian bibit ini dapat digunakan oleh warga Sumur Batu dan Yayasan Tunas Mulia,” kata warga Sumur Batu Budi Prasetyo.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)