MNC Peduli dan MNC Sekuritas Ajak Ibu-ibu PKK di Bekasi Olah Sampah Rumah Tangga

Senin, 28 Juni 2021 - 15:49 WIB
loading...
MNC Peduli dan MNC Sekuritas Ajak Ibu-ibu PKK di Bekasi Olah Sampah Rumah Tangga
MNC Peduli bersama MNC Sekuritas menggelar kegiatan CSR dalam bentuk pemberdayaan perempuan di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Senin (28/6/2021). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - MNC Peduli bersama MNC Sekuritas menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) sesuai arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang kegiatan lembaga keuangan. Kali ini, kegiatan CSR dilakukan dalam bentuk pemberdayaan perempuan di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Senin (28/6/2021).

Program tersebut diharapkan dapat mengajak ibu-ibu PKK memilah sampah yang bisa diolah kembali. Kegiatan ini juga bisa mengurangi sampah rumah tangga di kawasan itu.
Baca juga: Tunadaksa Penjual Bensin Eceran Dapat Kaki Palsu Gratis dari MNC Peduli

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengapresiasi kegiatan pemberdayaan perempuan di desa binaan MNC Peduli. Dia berharap pemberdayaan perempuan dapat menjadi potensi ekonomi bagi pihak keluarga.

“Saat ini adalah waktu yang tepat bagi para perempuan untuk lebih mandiri dan berkarya. Karena dengan peranan perempuan yang berdaya dalam keluarga bisa menjadi potensi untuk membangkitkan perekonomian keluarga,” ujar Jessica, Senin (28/6/2021).

Peresmian program pemberdayaan perempuan di Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi diawali penyerahan mesin jahit dan peralatan pendukung lain dari MNC Peduli dan MNC Sekuritas. Program CSR ini juga akan berlangsung sampai akhir Desember 2021 dengan penjadwalan satu bulan sekali.
Baca juga: MNC Peduli Bagikan Puluhan Kaki Palsu Gratis di Yayasan Etika Moral Indonesia

Direktur IT & Online Trading MNC Sekuritas Fifi Virgantria juga menyampaikan bahwa MNC Sekuritas akan terus mendukung kegiatan CSR yang dilaksanakan oleh ibu-ibu setempat. Program pengolahan sampah rumah tangga ini bermanfaat dalam mengembangkan jiwa wirausaha ibu-ibu yang biasanya mengatur keuangan keluarga. Tentunya ini sesuai bidang bisnis MNC Sekuritas yang terus berkomitmen mendukung literasi keuangan, terutama investasi saham.

“Kami memberikan dukungan penuh terhadap program pengembangan entrepreneurship sekaligus CSR berkelanjutan ini. Kami sangat senang melihat antusiasme tinggi dari ibu-ibu di Sumur Batu. Tentunya kami berharap program ini dapat dilaksanakan konsisten oleh peserta dan benar-benar dapat membantu mereka selama masa pandemi, sehingga ada manfaat ekonomi dan lingkungan yang dapat dirasakan,” ujar Fifi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)