Viral Tumpukan Sampah APD di Area Pemakaman, Warganet: Parah

loading...
Viral Tumpukan Sampah APD di Area Pemakaman, Warganet: Parah
Tumpukan sampah APD menumpuk di Pemakaman Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Jabar. Foto: Ilustrasi/Okezone
JAKARTA - Sejumlah Alat Perlindungan Diri (APD) dan sampah plastik betebaran di area pemakaman umum Pondok Rajeg, Cibinong, Jawa Barat. Belum diketahui siapa yang membuang sampah tersebut.

Hal itu diungkap akun instagram @larasdilla. Menurutnya, sangat tidak elok sebagai warga yang taat peraturan, tata tertib dengan secara sadar membiarkan sampah bertebaran di batas makam. Termasuk APD yang secara sadar tidak diperlakukan atau dibersihkan secara etika.

Padahal, kata @larasdilla, semua tahu bahwa APD sudah sangat infeksius dan perilakunya pun sudah bisa dibayangkan sebelumnya. Baca juga: Komunitas Marjinal di Jakarta Dapat Bantuan Sembako dan APD Covid-19

"Mohon apabila ini semua datang nya dari petugas pastilah sudah ada informasi2 sebelum dan sesudah penggunaan APD tersebut. Dan apabila itu semua dilakukan oleh keluarga mohon diberikan pengertian2 sebelumnya," tulis @larasdilla yang mengunggah foto tangkapan layar sampah plastik dan APD bertumpuk di sekitar makam, Sabtu (19/6/2021).

TPU Pondok Rajeg sendiri merupakan tempat pemakaman jenazah Covid-19 yang tidak ada pembatasnya di wilayah tersebut. Dia berharap pemerintah kabupaten setempat sangat memperhatikan atau memang sudah melalui pertimbangan sebaik-baik tempat yang disediakan.

"Alhamdulillah.. Semoga kita semua senantiasa diberikan kekuatan, kesabaran dan tentu saja kesehatan yang sesempurna mungkin. *APD KOTOR BERTUMPUK *HANDSCOEN BERTEBARAN *SAMPAH PLASTIK BERSERAKAN," pungkasnya.



Beragam komentar menyayangkan aksi oknum yang membuang samoah APD di sekitar makam.

"Paraaaahhh," tulis akun @hanifahiskhiadilla. Baca juga: Sampah Medis di Teluk Jakarta Meningkat Selama Pandemi COVID-19

"Kadang petugas malah tidak disiplin utk membuang bekas APD ya," sambung @bayuwibowo.28.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top