Viral Tumpukan Sampah APD di Area Pemakaman, Warganet: Parah

Sabtu, 19 Juni 2021 - 15:29 WIB
loading...
Viral Tumpukan Sampah APD di Area Pemakaman, Warganet: Parah
Tumpukan sampah APD menumpuk di Pemakaman Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Jabar. Foto: Ilustrasi/Okezone
A A A
JAKARTA - Sejumlah Alat Perlindungan Diri (APD) dan sampah plastik betebaran di area pemakaman umum Pondok Rajeg, Cibinong, Jawa Barat. Belum diketahui siapa yang membuang sampah tersebut.

Hal itu diungkap akun instagram @larasdilla. Menurutnya, sangat tidak elok sebagai warga yang taat peraturan, tata tertib dengan secara sadar membiarkan sampah bertebaran di batas makam. Termasuk APD yang secara sadar tidak diperlakukan atau dibersihkan secara etika.

Padahal, kata @larasdilla, semua tahu bahwa APD sudah sangat infeksius dan perilakunya pun sudah bisa dibayangkan sebelumnya.

"Mohon apabila ini semua datang nya dari petugas pastilah sudah ada informasi2 sebelum dan sesudah penggunaan APD tersebut. Dan apabila itu semua dilakukan oleh keluarga mohon diberikan pengertian2 sebelumnya," tulis @larasdilla yang mengunggah foto tangkapan layar sampah plastik dan APD bertumpuk di sekitar makam, Sabtu (19/6/2021).

TPU Pondok Rajeg sendiri merupakan tempat pemakaman jenazah Covid-19 yang tidak ada pembatasnya di wilayah tersebut. Dia berharap pemerintah kabupaten setempat sangat memperhatikan atau memang sudah melalui pertimbangan sebaik-baik tempat yang disediakan.

"Alhamdulillah.. Semoga kita semua senantiasa diberikan kekuatan, kesabaran dan tentu saja kesehatan yang sesempurna mungkin. *APD KOTOR BERTUMPUK *HANDSCOEN BERTEBARAN *SAMPAH PLASTIK BERSERAKAN," pungkasnya.

Beragam komentar menyayangkan aksi oknum yang membuang samoah APD di sekitar makam.

"Paraaaahhh," tulis akun @hanifahiskhiadilla.

"Kadang petugas malah tidak disiplin utk membuang bekas APD ya," sambung @bayuwibowo.28.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)