Mak Ganjar Latih Ibu-Ibu di Bekasi Membuat Hiasan Bunga dari Limbah Plastik

Rabu, 05 Juli 2023 - 22:40 WIB
loading...
Mak Ganjar Latih Ibu-Ibu di Bekasi Membuat Hiasan Bunga dari Limbah Plastik
Relawan Mak Ganjar Jabodetabek menggelar pelatihan keterampilan membuat bunga dari limbah plastic di Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BEKASI - Relawan Mak Ganjar Jabodetabek menggelar pelatihan keterampilan membuat bunga dari limbah plastik. Kegiatan ini bertujuan merangkul masyarakat, khususnya ibu-ibu agar lebih kreatif.

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Rumah Cinta Yayasan Balumba digelar di Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Korwil Mak Ganjar Jabodetabek Evy Nafisah mengatakan, kegiatan itu menjalin silahturahmi dengan ibu-ibu. Selain itu juga mengasah keterampilan memanfaatkan limbah plastik menjadi produk yang memiliki nilai jual.

"Selain membantu mengurangi limbah plastik, bunga-bunga dari limbah plastik ini bisa menghias ruangan bahkan jadi penghasilan tambahan," kata Evy dalam siaran persnya, Rabu (5/7/2023).

Dia menambahkan kegiatan yang digelar satu hari itu mendapatkan antusias dari masyarakat. Hal itu dilihat dari puluhan masyarakat sekitar khususnya ibu-ibu yang semangat mengikuti acara tersebut.

Para ibu-ibu terlihat membuat langsung rangkaian bunga dari limbah plastik yang disediakan oleh tim relawan Mak Ganjar. "Mereka diajari langsung cara membuat bunga dari limbah plastik," lanjutnya.

Menurut dia, membuat bunga agar terlihat menarik terbilang sederhana. Namun memerlukan kecermatan dan ketelitian dalam membentuk bunganya satu persatu.

Di sela kegiatan tersebut, relawan memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada ibu-ibu yang menghadir. "Emak-emak yang hadir sangat senang karena mendapatkan ilmu untuk membuat rangkaian bunga," imbuhnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)