Kejar Mimpi Tangerang dan Bumijo Kampanye Antisampah Plastik

Senin, 28 Agustus 2023 - 12:09 WIB
loading...
Kejar Mimpi Tangerang dan Bumijo Kampanye Antisampah Plastik
Kegiatan Kejar Mimpi Tangerang CIMB Niaga dan Bumijo tema besar Lets Go Green Together without Plastic Waste digelar di lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (27/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Kegiatan Kejar Mimpi Tangerang CIMB Niaga dan Bumijo tema besar Let's Go Green Together without Plastic Waste sukses digelar di lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Minggu (27/8/2023). Kegiatan ini dalam rangka mendukung gerakan antisampah plastik.

Di bawah sinar matahari, Komunitas Kejar Mimpi Tangerang mengajak puluhan warga yang berolahraga berpartisipasi dalam gerakan antisampah plastik. Anggota Kejar Mimpi Tangerang berkeliling alun-alun dengan membawa poster yang berisikan informasi tentang ajakan mengurangi penggunaan sampah plastik.

”Dengan diawali dari langkah kecil semoga akan berdampak baik dalam jangka panjang bagi lingkungan sekitar di Kota Tangerang," Leader Kejar Mimpi Tangerang Deni Triyasa di lokasi acara.

Kegiatan ini mempromosikan gaya hidup berkelanjutan dengan mengedepankan penggunaan alternatif plastik, serta mengajak semua pihak melakukan tindakan nyata dalam mengurangi limbah plastik. ”Kita berharap kegiatan ini bisa membuat masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya lebih peduli penggunaan plastik satu kali pakai,” ujarnya.

Dalam rangkaian kegiatan, para peserta diajak mengumpulkan botol plastik yang dapat didaur ulang untuk ditukarkan dengan merchandise berupa tas belanja ramah lingkungan, sedotan stainless steel, dan alat makan reusable. Merchandise ini tidak hanya sebagai hadiah, tetapi juga sebagai harapan dapat mendorong perubahan gaya hidup menuju pengurangan penggunaan plastik sekali pakai dan mendukung penggunaan barang-barang ramah lingkungan.

Komunitas Kejar Mimpi Tangerang berharap pesan penting tentang pentingnya menjaga lingkungan dan mengurangi sampah plastik dapat terus disebarkan kepada masyarakat luas. Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara komunitas Kejar Mimpi Tangerang dan Bumijo dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Para pengunjung merasa terinspirasi dan bersemangat berkontribusi menjaga lingkungan setelah mengikuti kegiatan ini. "Lebih perbanyak lagi acara kampanye antisampah plastik ini agar kita semua bisa berkomitmen untuk mengurangi penggunaan plastik secara bertahap," ujar salah satu peserta.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)