Antisipasi Lonjakan Covid-19, 1.700 Pegawai Bandara Soetta Telah Divaksin

Jum'at, 18 Juni 2021 - 14:44 WIB
loading...
Antisipasi Lonjakan Covid-19, 1.700 Pegawai Bandara Soetta Telah Divaksin
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Sebanyak 1.700 karyawan di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta sudah mendapatkan vaksin Covid-19 lengkap. Proses pemberian vaksin tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi adanya lonjakan Covid-19 yang saat ini terjadi di sejumlah daerah terutama di Tangerang Raya.

"Untuk vaksinasi karyawan di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta yang sudah mendapatkan mencapai 90 persen," ujar Senior Manager Branch Communication and Legal, Holik Muardi kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Selain vaksinasi, pihak Bandara Soekarno-Hatta juga menggelar testing secara berkala terhadap pegawainya untuk mendeteksi dini adanya penyebaran Covid-19. Apabila ditemukan pegawai dengan hasil Swab Antigen positif, maka akan dilakukan penanganan secepat mungkin agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

"Untuk hari ini ada 200 pegawai yang melakukan Swab Test Antigen di dua lokasi yakni Terminal 3 dan Terminal Kargo. Tentunya ini aka kami evaluasi, dan jika mungkin bisa dilakukan secara rutin," jelasnya.

Tak hanya itu, antisipasi penyebaran Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta juga dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan di sejumlah lokasi, seperti di kawasan Terminal Kargo mulai dari area parkir hingga pergudangan.

"Kemarin juga kami melakukan disinfeksi di seluruh kawasan Terminal Kargo, tentunya ini kami lakukan selain untuk menekan penyebaran Covid-19 juga membuat pegawai merasa nyaman dan aman saat bekerja," tuturnya.

Sementara itu diketahui bahwa di wilayah Tangerang Raya terjadi lonjakan kasus Covid-19 yang cukup signifikan sejak beberapa hari lalu. Hal tersebut bahkan membuat tingkat keterisian tempat tidur hampir diatas 80 persen.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)