Anies Tidak Tartarik Bahas Pembongkaran Jalur Sepeda, Sedang Fokus Masalah Covid-19

loading...
Anies Tidak Tartarik Bahas Pembongkaran Jalur Sepeda, Sedang Fokus Masalah Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat merayakan hari bersepeda sedunia dengan gowes menyusuri jalur sepeda terproteksi dari Bundaran Senayan hingga Balaikota DKI Jakarta, Kamis (3/6/2021) pagi. Foto/Ist/Facebook @Anies Baswedan
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum tertarik mengomentari polemik pembongkaran jalur sepeda permanen di Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin.

Baca juga: Fadli Zon: Jalur Sepeda di Jakarta Sudah Bagus, Jangan Dibongkar

Anies mengaku sedang fokus menangani kasus Covid-19 yang terus meningkat di Ibu Kota.

"Kita semua sedang fokus masalah penanganan Covid-19, begitu banyak saudara-saudara kita yang terpapar, kita semua fokus pada keselamatan," ungkap Anies, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Kapolri Setuju Jalur Sepeda Permanen di Sudirman-Thamrin Dibongkar

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan setuju dengan masukan dari anggota Komisi III DPR perihal jalur sepeda permanen di Jalan Sudirman-MH Thamrin, agar dibongkar. Nantinya Polri akan mencari solusi atau formula yang tepat bagi pesepeda.



“Prinsipnya terkait dengan jalur sepeda, kami akan terus mencari formula yang pas. Kami setuju masalah yang permanen itu dibongkar saja,” kata Sigit dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: DPR Minta Kapolri Bongkar Jalur Sepeda Permanen di Sudirman-Thamrin

Untuk mencari formula yang tepat, Polri akan melakukan studi banding ke beberapa negara terdekat ihwal penerapan jalur khusus sepeda ini.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top