Gerombolan Begal Bercelurit Gentayangan di Kota Bekasi, Keluar Beraksi Dinihari

loading...
Gerombolan Begal Bercelurit Gentayangan di Kota Bekasi, Keluar Beraksi Dinihari
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
BEKASI - Gerombolan begal gentayangan di wilayah Kota Bekasi. Mereka mengincar tempat usaha yang masih buka hingga dinihari.

Kali ini tempat usaha cuci steam yang berada di wilayah Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, yang jadi sasaran mereka. Kawanan begal yang berjumlah lima orang itu menggasak telepon selular milik karyawan usaha cuci steam. Aksi kawanan begal ini terekam kamera CCTV dan videonya kini viral di jagad media sosial.

Baca juga: Dikalungi Celurit, Korban Begal di Cibubur Nekat Teriak

"Pelaku berjumlah lima orang menggunakan dua motor dan bawa celurit," ujar pemilik usaha cuci steam, Tangkas Tarigan, Rabu (16/6/2021).

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (15/6/2021) dini hari. Saat itu kawanan begal ini datang mengendarai dua sepeda motor dan langsung menyatroni tempat cuci mobil itu. Mereka kemudian menodongkan senjata tajam kepada para karyawan. Mereka selanjutnya merampas ponsel karyawan yang saat itu masih terjaga.

Baca juga: 14 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Dilarang Menggelar Pesta Pernikahan dan Kumpul Arisan



Setelah merampas telepon gemgam para karyawan, pelaku langsung melarikan diri. Menurut Tangkas, saat itu para karyawan sedang berkumpul. Pelaku pun langsung masuk dan mengondol 4 unit ponsel milik karyawannya."Mereka langsung ditodong pakai celurit," ucapnya.

Korban sempat berupaya melakukan pengejaran setelah ponsel mereka dirampas pelaku. Namun pelaku sudah terlanjur tancap gas.

Kejadian memang berlangsung sekitar pukul 03.15 WIB saat suasana sekitar sepi. Beruntung uang di kasir tidak turut dirampas pelaku, karena mendapat perlawanan dari para karyawan.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan pihanya belum menerima laporan dari korban terkait kejadian itu. "Belum ada laporan yang masuk. Silakan korban melapor kejadian perampokan ini," katanya.



Menurut dia, saat ini polisi terus menggiatkan patroli untuk mengantisipasi hal serupa terjadi. Patroli rutin dilakukan hingga malam hari untuk memantau kondisi keamanan wilayah. "Polsek Bekasi Utara melakukan patroli. Setiap hari kita mengadakan patroli malam," tegasnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top