Dikalungi Celurit, Korban Begal di Cibubur Nekat Teriak

loading...
Dikalungi Celurit, Korban Begal di Cibubur Nekat Teriak
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Kawanan pencuri disertai kekerasan atau begal beraksi di Jalan Abdulrahman, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu 30 Mei 2021 malam.

Ade (31) saksi mata mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Korban yang merupakan warga RW 05 saat itu sedang duduk dipinggir jalan sambil memainkan handphone .

"Korban lagi duduk, lalu datang pelaku tiga orang boncengan naik motor. Satu orang turun sambil ngalungin celurit ke leher korban," kata Ade di Ciracas, Jakarta Timur, Senin (31/5/2021). Baca juga: Pelaku Begal Ponsel Milik Penyandang Disabilitas di Kota Bogor Diringkus

Korban yang sudah pasrah kemudian berteriak minta tolong. Suara teriakan korban membuat para pelaku panik lalu melarikan diri menggunakan sepada motor ke arah Puskesmas Kelurahan Cibubur.



Saat melarikan diri di tengah perjalan sepeda motor yang dikendarai pelaku terjatuh karena panik saat dikejar warga. "Motornya jatuh terus pelakunya lari berpencar ke permukiman warga. Setelah dicari semua pelaku tiga orang itu ketangkep," tuturnya.

Beruntung dalam peristiwa begal itu korban yang memberanikan diri berteriak meminta pertolongan selamat tanpa ada luka dari senjata tajam yang sudah ditodongkan ke arah lehernya.

"Alhamdulillah korban enggak kenapa-kenapa, korban enggak ada yang luka," ucapnya. Baca juga: 3 Begal Ponsel di Penjaringan Dibekuk Polisi, Satu Pelaku Ditembak

Ade menuturkan, para pelaku yang tertangkap akhirnya menjadi bulan bulanan warga yang kepalang kesal dengan perbuatannya. Mereka diduga sering melancarkan aksinya di sekitar permukiman warga Jalan Abdulrahman.

"Pelaku habis babak belur tapi enggak sampai dibawa ke Rumah Sakit. Satu pelaku ada yang mau ditelanjangin tapi enggak jadi keburu petugas datang ke lokasi," tuturnya.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top