Pelaku Begal Ponsel Milik Penyandang Disabilitas di Kota Bogor Diringkus

Selasa, 13 April 2021 - 14:42 WIB
loading...
Pelaku Begal Ponsel Milik Penyandang Disabilitas di Kota Bogor Diringkus
Aksi pelaku saat membegal ponsel yang dipegang pria disabilitas di sebuah warung di Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jumat (19/3/2021). Foto: Tangkapan Layar CCTV
A A A
BOGOR - Polres Bogor mengamankan tersangka pelaku pembegalan dengan korban TD (24), seorang penyandang disabilitas. Dari korban para pelaku merampas dua telepon selular.

Kapolres Bogor AKBP Harun dalam keterangannya menuturkan, peristiwa perampasan itu terjadi pada Jumat 19 Maret 2021 di wilayah Jonggol, Kabupaten Bogor.



Saat itu TD tengah duduk di warung kemudian didatangi empat orang tidak dikenal menggunakan sepeda motor. “Dengan menggunakan cerulit, pelaku merampas dua ponsel korban,” papar AKBP Harun, Selasa (13/4/2021)

Usai menerima laporan, polisi melakukan penyelidikan, lalu diperoleh informasi salah satu ponsel korban telah dijual di salah satu toko handphone daerah Cipayung, Jakarta Timur.

Berdasarkan keterangan, ponsel itu dijual dua orang. Selanjutnya, polisi bergerak mengamankan pelaku pembegalan, MR. Sementara itu, terhadap tiga tersangka lainnya hingga saat masih dalam tahap pengejaran.



Diketahui para pelaku dalam melakukan aksinya selalu berkelompok dengan menyasar tempat-tempat sepi. Setelah pemeriksaan, kelompok itu sudah melakukan 4 kali aksi serupa.

“Komplotan mereka juga telah melakukan tindakan serupa yang sempat videonya viral 2019 yaitu perampasan yang dilakukan di sebuah rumah makan, Gunung Putri. Untuk itu kita akan lakukan pendalaman terhadap tersangka-tersangka lainnya dalam mengungkap beberapa kejadian,” beber Harun.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara dan 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5533 seconds (0.1#10.140)