Buser Polsek Sawah Besar Buru Pelanggar Protokol Kesehatan di Pasar Baru

Sabtu, 12 Juni 2021 - 17:37 WIB
loading...
Buser Polsek Sawah Besar Buru Pelanggar Protokol Kesehatan di Pasar Baru
Polsek Metro Sawah Besar menggelar patroli protokol kesehatan dan Operasi Yustisi terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (12/6/2021). SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Polsek Metro Sawah Besar menggelar patroli protokol kesehatan dan Operasi Yustisi terhadap warga yang melanggar protokol kesehatan di Pasar Baru , Jakarta Pusat, Sabtu (12/6/2021). Kegiatan itu untuk mengantisipasi meningkatnya angka penularan COVID-19 di Jakarta.

Namun berbeda dari patroli protokol kesehatan sebelumnya, kali ini bukan polisi berseragam. Malah Tim Buru Sergap (Buser) yang biasa mengejar para pelaku kejahatan, dikerahkan mengincar warga pelanggar protokol kesehatan. (Baca juga; Dukung Gerakan Jakarta Bermasker, Polres Jakpus-Jurnalis Bagikan 1.500 Masker di Pasar Baru )

"Jadi ini patroli protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19. Kenapa Tim Buser? Supaya mereka lebih tergugah dan disiplin pentingnya menjaga protokol kesehatan," kata Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom. (Baca juga; Halte Transjakarta Pasar Baru Sudah Keren, Kapan Halte Lainnya? )

Selain membagikan masker dan memberikan imbauan pentingnya 3M, Buser tersebut juga langsung menindak para pelaku pelanggar protokol kesehatan. "Bagi para pelanggar langsung dihukum push up dan diminta tidak mengulangi perbuatannya," tambahnya.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Metro Sawah Besar turut berkeliling bersama unsur TNI dan Satpol PP memberikan imbauan kepada pengunjung pertokoan Pasar Baru, pedagang dan masyarakat luas. "Harapannya, angka COVID-19 di Jakarta bisa menurun dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga protokol kesehatan bisa terbangun," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)