Pelecehan Seksual di KRL Commuter Line, KCI Siap Dampingi Korban Lapor Polisi

Senin, 07 Juni 2021 - 08:40 WIB
loading...
Pelecehan Seksual di KRL Commuter Line, KCI Siap Dampingi Korban Lapor Polisi
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Sebagai bagian prosedur tindak lanjut atas keluhan yang disampaikan pengguna KRL, PT KAI Commuter telah bertemu dan secara langsung menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna yang menjadi korban pelecehan seksual di KRL KA 1452 tujuan Cikarang, Jumat (4/6/2021) lalu.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, pertemuan lanjutan dengan korban berlangsung di Stasiun Jatinegara pada Sabtu (5/6) pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Perempuan Ini Rekam Terduga Pelaku Pelecehan Seksual di KRL Commuter Line

"Dalam pertemuan itu, KAI Commuter kembali menyampaikan permohonan maaf dan berkeinginan melakukan pendampingan pada korban. Korban juga menyampaikan bahwa akan melaporkan peristiwa pelecehan yang dialaminya ke polisi," kata Anne kepada SINDOnews, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Pelaku Pelecehan 2 Wanita yang sedang Salat Ditangkap Polres Jaktim

KAI Commuter telah menyampaikan sejumlah dukungan data yang diperlukan korban untuk meneruskan laporan, dan selanjutnya akan mendampingi proses laporan ke polisi.

"Dalam pertemuan tersebut, korban telah menyampaikan berbagai masukan kepada KAI Commuter dan dapat menerima penjelasan yang diberikan. KAI Commuter selanjutnya juga akan selalu menjalin kontak dengan korban agar dapat melakukan pendampingan," tutupnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1115 seconds (10.55#12.26)