Polisi Sahabat UMKM Dilaunching di Bogor, Bantu Pulihkan Ekonomi

Kamis, 03 Juni 2021 - 22:30 WIB
loading...
Polisi Sahabat UMKM Dilaunching di Bogor, Bantu Pulihkan Ekonomi
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat memberikan sambutan dalam acara Polisi Sahabat UMKM di Hotel Permata, Kota Bogor, Kamis (3/6/2021). Foto: Pemkot Bogor
A A A
BOGOR - Polresta Bogor Kota berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor , Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) menggagas pameran UMKM flora dan fauna di Hotel Permata, Kota Bogor, Kamis (3/6/2021).

Pameran yang bertemakan 'Polisi Sahabat UMKM' ini di-launching berbarengan dengan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 dengan visi utamanya 'Mendorong UMKM sebagai pilar ekonomi kerakyatan dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19'.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pameran UMKM flora dan fauna ini sebagai salah satu langkah membangkitkan UMKM di tengah pandemi Covid-19 .

Menurutnya, hampir dua tahun menjalani situasi pandemi Covid-19 yang menyita banyak energi dalam menahan laju angka Covid-19 di Kota Bogor.

Sejak Januari kata dia, Polresta Bogor Kota sudah melaunching 30 kegiatan yang dipersembahkan untuk Kota Bogor terkait dimensi kesehatan termasuk, diantaranya antisipasi dampak gangguan kriminalitas.

"Hari ini kegiatan 31 untuk penguatan ekonomi. Sebagaimana pesan dari Presiden Jokowi, bahwa dimensi kesehatan dan ekonomi harus berjalan beriringan," kata Susatyo.

Apapun kegiatan di masa pandemi ini ujungnya produktivitas dan membangkitkan gairah dalam memulihkan perekonomian di Kota Bogor, sehingga melalui Polisi Sahabat UMKM ini, pihaknya mendeklarasikan UMKM bersama polisi.

"Saya ingatkan jangan ganggu UMKM di Kota Bogor. Program ini adalah upaya meningkatkan daya beli dan pertumbuhan ekonomi sehingga kami memberikan jaminan berusaha terhadap UMKM di Kota Bogor," tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya menuturkan, apa yang dilakukan oleh Kapolresta Bogor Kota merupakan manifestasi sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggeliatkan pemulihan ekonomi.

"Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Polresta Bogor Kota yang membuka pameran UMKM ini. Selama ini Forkopimda solid dan kompak, karena banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh Kapolresta di Kota Bogor,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)