Mudahkan Pelayanan Publik, Bupati Bogor Buka Gerai Pelayanan Publik di AEON Mall

Kamis, 03 Juni 2021 - 21:58 WIB
loading...
Mudahkan Pelayanan Publik, Bupati Bogor Buka Gerai Pelayanan Publik di AEON Mall
Bupati Bogor Ade Yasin membuka Gerai Pelayanan Publik (GPP) atau Mall Pelayanan Publik (MPP) di AEON Mall Sentul, Kabupaten Bogor. Foto: Pemkab Bogor
A A A
BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin membuka Gerai Pelayanan Publik (GPP) atau Mall Pelayanan Publik (MPP) di AEON Mall Sentul , Kabupaten Bogor. GPP ini akan melayani sembilan jenis pelayanan publik untuk masyarakat di Bumi Tegar Beriman.

"Di bukanya Gerai Pelayanan Publik ini sesuai yang diharapkan masyarakat, selain memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat juga ingin menghadirkan pelayanan dengan hati. Karena, baik tidaknya wajah pemerintahan itu bisa dilihat dari pelayanan," kata Ade Yasin dalam keterangannya, Kamis (3/6/2021).

Kesembilan jenis pelayanan di GPP yakni SKCK, informasi pertanahan, pendaftaran peralihan hak, perubahan hak, validasi bidang tanah mandiri, Paspor, pelayanan PDAM, pelayanan pajak, konsultasi pengaduan DPMPTSP, Layanan Anjungan Dukcapil Mandiri, layanan PBB dan layanan pajak tahunan kendaraan bermotor.

"Sembilan pelayanan publik yang disediakan ini untuk mendekatkan dan memudahkan aksesibilitas pelayanan kepada masyarakat serta menciptakan pelayanan publik yang prima. GPP ini juga diharapkan dapat menghilangkan stigma pelayanan publik yang berbelit-belit," bebernya.

Selain membuka GPP, pihaknya juga membangun sejumlah kantor pelayanan publik di beberapa wilayah Kabupaten Bogor seperti 7 UPT Disdukcapil, satu Kantor Cabang Badan Pertanahan Nasional (BPN) di wilayah Kecamatan Cileungsi dan rencananya akan menambah satu kantor cabang BPN di wilayah Kecamatan Cigudeg.

"Alangkah sulitnya masyarakat urus perizinan jika hanya terpusat di Cibinong, sehingga kami berupaya dengan membangun kantor-kantor cabang pelayanan publik termasuk Gerai Pelayanan Publik untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dan menciptakan pelayanan yang sehat," jelas Ade Yasin.

Ade Yasin menambahkan, dirinya pun tengah berupaya menjadikan Kabupaten Bogor sebagai zona integritas dengan memberikan pelayanan masyarakat yang mudah, cepat dan efisien. Bahkan terkait perizinan dan beberapa pelayanan publik lainnya telah delegasikan kepada kepala dinas terkait sesuai tugas fungsinya masing-masing.

"Tidak harus langsung ke Bupati, tapi sudah saya delegasikan kepada para Kadis di masing-masing Perangkat Daerah terkait. Kenapa kita memilih Gerai Pelayanan Publik di mal selain memudahkan pelayanan kepada masyarakat, juga dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan investasi dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor ditengah pandemi Covid-19," pungkasnya.

Untuk diketahui, pembukaan GPP di AEON Mall Sentul juga dihadiri Wakil Ketua KPK Alex Marwata, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Burhanudin, Kepala DPMPTSP Dace Supriadi, dan lainnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)