Peringati Hari Jadi ke-539 Bogor saat Pandemi, Bima Arya dan Ade Yasin: Masa yang Berat

Kamis, 03 Juni 2021 - 15:48 WIB
loading...
Peringati Hari Jadi ke-539 Bogor saat Pandemi, Bima Arya dan Ade Yasin: Masa yang Berat
Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan saat ini adalah masa yang penuh tantangan dan berat, bahkan melelahkan dalam perjuangan melawan pandemi COVID-19. SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Pemkot dan Pemkab Bogor memperingati Hari Jadi Bogor ke-539 pada Kamis 3 Juni 2021. Dua daerah bertetangga ini, melalui kepala daerahnya menyampaikan pesan dan harapan. Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan saat ini adalah masa yang penuh tantangan dan berat, bahkan melelahkan dalam perjuangan melawan pandemi COVID-19.

"Pandemi berdampak pada kesulitan ekonomi dan keuangan serta perubahan besar pada kehidupan kita sehari-hari. Namun demikian sekalipun di tengah keterbatasan, realisasi program pembangunan, bisa dikatakan cukup baik bahkan memuaskan," ungkapnya.

Selanjutnya, Ade mengaku telah mengentaskan 41 desa tertinggal menjadi berkembang sehingga dari 45 desa tertinggal hanya tersisa 4 desa tertinggal. Di bidang perpajakan, perolehan pajak Kabupaten Bogor di masa pandemi melebihi target. (Baca juga; Ini Alasan JPU Tuntut Habib Rizieq 6 Tahun Penjara dalam Perkara RS Ummi Bogor )

“Kemudian Pemkab Bogor menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementrian Dalam Negeri, sebagai pemerintah daerah terinovatif di Indonesia, dari total 360 kabupaten, Kabupaten Bogor meraih posisi ketiga dengan 329 inovasi,” katanya.

“Dan baru-baru ini Kabupaten Bogor berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2020, sehingga dengan demikian Kabupaten Bogor telah berhasil meraih predikat WTP selama 6 tahun berturut-turut, dan lain-lain," lanjut Ade Yasin. (Baca juga; Kota Bogor Terima 1.050 Vial Vaksin, Prioritas untuk Penyandang Disabilitas )

Wali Kota Bogor Bima Arya juga menyampaikan pesan dan harapan yang hampir senada pada Hari Jadi Bogor ke-539."Perang melawan COVID-19 belum selesai. Mari kita terus bersama-sama meningkatkan kewaspadaan agar tetap berada dalam kesehatan dan keselamatan. Jagatara Waluya, semuanya waspada untuk kemajuan bersama," kata Bima.
Peringati Hari Jadi ke-539 Bogor saat Pandemi, Bima Arya dan Ade Yasin: Masa yang Berat


Peringatan Hari Jadi Bogor ini oleh masing-masing duo Bogor ini diawali dengan rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Tak hanya Bima Arya dalam video yang ditayangkan di awal rapat paripurna tersebut juga terlihat sejumlah tokoh dan akademisi yang mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-593, Dirgahayu Bogor.

Selain Bima, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto pun mengucapkan hal yang sama. Menurutnya, menginjak usia ke- 539 merupakan perjalanan yang panjang perlu disyukuri. "Semoga Bogor ke depan semakin maju, sejahtera masyarakatnya, sehat warganya, dan nyaman kotanya," lanjutnya.

Pejabat atau pimpinan instansi/lembaga yang ada di Kota Bogor pun turut mengucapkan selamat Hari Jadi Bogor ke- 539. Selain ucapan, mereka juga memberikan pesan dan harapan untuk Kota Bogor dan warganya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)