Liburan, Masyarakat Padati Danau Sunter Tanpa Pengawasan Ketat

Selasa, 01 Juni 2021 - 17:21 WIB
loading...
Liburan, Masyarakat Padati Danau Sunter Tanpa Pengawasan Ketat
Masyarakat padati Danau Sunter, Jakarta Utara, untuk mengisi waktu liburan, Selasa (1/6/2021). Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Adanya peningkatan kasus Covid-19 saat ini tidak menyurutkan masyarakat untuk mengisi hari liburan bersama dengan keluarga berekreasi di sekitar Danau Sunter , Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/6/2021).

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi, terlihat sekitar ratusan warga dari anak balita sampai dengan lansua memadati arena berolahraga di sekitar Danau Sunter pada sore hari ini.

Kedatangan warga di lokasi terlihat ada yang hanya untuk memandang wisata danau dari tribun, ada yang berwisata naik perahu bebek, lari hingga ada yang memancing ikan.

Liburan, Masyarakat Padati Danau Sunter Tanpa Pengawasan Ketat


Adanya keramaian warga di sekitar Danau Sunter ini membuat sebuah kerumunan. Apalagi banyak diantaranya yang mengabaikan protokol kesehatan.

Dari yang tidak adanya jaga jarak antara pengunjung sampai dengan banyak diantara warga atau pengunjung yang tidak menggunakan masker.

Sementara itu dengan adanya keramaian pengunjung di sekitar lokasi. Tidak terlihat adanya penjagaan atau pengawasan dari petugas terkait. Baca juga:Gerebek Warnet, Tempat Permainan Online, dan Cafe, Polisi Temukan Kerumunan Pengunjung

Salah seorang pengunjung Nani (51) dari Petukangan Utara, Jakarta Selatan, mengatakan, jauh-jauh datang ke Danau Sunter karena ingin mengajak anak dan cucu liburan yang berbeda.

"Kalau ke Ancolkan katanya tutup, terus di bilang keluarga katanya kesini saja. Gratis dan juga tempatnya enak untuk rekreasi," ucapnya di lokasi.

Nani juga mengakui adanya kerumunan di sekitar lokasi membuat dirinya sedikit 'waswas' "Cemas sih adanya kerumunan tapi mau gimana lagi, nikmati saja yang penting pakai masker," tuturnya.

Pengunjung lainnya Eno (35) menuturkan keramaian di sekitar Danau Sunter umumnya terjadi pada saat hari libur atau akhir pekan.

"Kalau hari biasanya sih biasa saja yah. Tapi kalau hari libur atau akhir pekan memang banyak yang datang, mungkin tempat wisata ini selain murah juga dekat yah," tutur warga asal Tanjung Priok ini.

Adanya kerumunan pengunjung bertepatan di hari libur, tidak sedikit juga membuat sampah bertebaran dimana mana. Bahkan ada beberapa sampah medis seperti masker terlihat di sekitaran tribun.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2488 seconds (0.1#10.140)