Excavator Nyaris Tenggelam seperti Tertarik saat Mengeruk Lumpur di Danau Sunter

Selasa, 06 Juni 2023 - 18:33 WIB
loading...
Excavator Nyaris Tenggelam seperti Tertarik saat Mengeruk Lumpur di Danau Sunter
Excavator terbalik dan nyaris tenggelam saat mengeruk lumpur di Danau Sunter, Jalan Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (6/6/2023). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Alat berat excavator terbalik dan nyaris tenggelam saat mengeruk lumpur di Danau Sunter , Jalan Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (6/6/2023). Operator excavator merasa seperti ada yang menarik dari dalam danau.

Pantauan di lokasi, bagian depan excavator sudah tidak terlihat lagi di permukaan air. Hanya menyisakan bagian roda pelampung yang masih terlihat.

Sejumlah petugas dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta berupaya melakukan evakuasi dengan menarik excavator tersebut. Namun hingga beberapa jam, evakuasi tak kunjung berhasil.



Kepala Pengawas Suku Dinas (Sudin) SDA Jakarta Utara Jahidin mengatakan, excavator tersebut terbalik saat sedang digunakan petugas untuk mengeruk lumpur.

"Waktu dia mau mengangkat bor gitu, tiba-tiba seolah-olah kayak ada yang narik. Wallahualam (Hanya Allah yang Maha Tahu). Kita enggak tahu ada apa di dalam," kata Jahidin.



Untuk mengevakuasi excavator tersebut pihaknya menggunakan alat berat lainnya. Proses evakuasi cukup sulit mengingat excavator berada di tengah danau.

Tidak ada korban dalam kejadian ini. Operator excavator berhasil selamat setelah melompat ke danau.

"Enggak ada (korban). Alhamdulillah operator langsung loncat, terus dibantu operator lainnya," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)