3 Jam Pencarian, Penyelam Berhasil Temukan Bocah Tenggelam di Danau Sunter

Kamis, 24 November 2022 - 20:21 WIB
loading...
3 Jam Pencarian, Penyelam Berhasil Temukan Bocah Tenggelam di Danau Sunter
Tim penyelam berhasil menemukan bocah tenggelam di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (24/11/2022). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Regu Penyelam Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Utara berhasil menemukan bocah tenggelam di Danau Sunter, Tanjung Priok, Kamis (24/11/2022). Korban ternyata bernama Umay Yazid (11), bukan Andi (12) sebagaimana disebutkan sebelumnya.

Komandan Regu (Danru) Penyelamat Sektor 3 Tanjung Priok Supriyanto mengatakan, bocah kelas 5 SD tersebut ditemukan tak jauh dari lokasi korban tenggelam. Korban berhasil ditemukan setelah tiga jam penyisiran.

Baca juga: Asyik Bermain, Bocah 12 Tahun Tiba-tiba Hilang Tenggelam di Danau Sunter

"Kami dapat laporan sampai di sini (TKP) sekitar 14.45 WIB. Kemudian kami sisir lokasi, diharapkan bisa (korban) naik, ternyata belum berhasil ditemukan," ucap Supriyanto di lokasi.

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, polisi, dan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara akhirnya menurunkan jangkar. Namun tidak ditemukan juga tubuh korban.

Baca juga: Kelelahan Berenang, Seorang Remaja di Bogor Tenggelam di Danau

Petugas kemudian menerjunkan tim penyelam hingga akhirnya menemukan korban yang sudah tak bernyawa sekitar pukul 17.30 WIB.

"Kami temukan korban 10 meter tidak jauh dari lokasi hilang. Saat ditemukan kondisi korban sudah tidak ada atau sudah tidak bernyawa," tuturnya.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0998 seconds (10.101#12.26)