Beredar Video, Ditlantas Izinkan Pesepeda Road Bike Melintas di Jalan Sudirman pada Jam Tertentu

Senin, 31 Mei 2021 - 18:28 WIB
loading...
Beredar Video, Ditlantas Izinkan Pesepeda Road Bike Melintas di Jalan Sudirman pada Jam Tertentu
Beredar video rapat yang diikuti oleh Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan yang menentukan jalur yang boleh dilintasi pesepeda road bike.Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Beredar video rapat yang diikuti oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan yang menentukan jalur pesepeda yang boleh dilintasi oleh road bike dan jam operasionalnya.

Dalam video yang beredar tersebut Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dan Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo menegaskan, kalau mereka berencana mengizinkan pesepeda road bike untuk melintas di jalan umum seperti Jalan Sudirman, Jakarta.

Tentunya, izin melintas ini hanya ada di jam tertentu, yakni Senin-Jumat pukul 05.00-06.30 WIB. Tapi untuk penerapannya menunggu Pergub Anies Baswedan. "Tunggu Pergubnya," kata Sambodo Purnomo Yogo, saat dikonfirmasi kepada wartawan Senin (31/5/2021).

Sambodo memang tidak menjelaskan apa yang menjadi dasar dari keputusan ini. Memang belakangan, antusiasme warga menggunakan sepeda termasuk road bike sedang tinggi.

Namun, polemik pesepeda road bike melintas di jalan umum hingga ke bagian kanan jalan terus bergulir. Sebagian pihak menilai para pesepeda road bike egois karena sudah disediakan jalur khusus dan jalan khusus, tapi tetap pakai jalur umum.

Belum lagi, mereka tidak memakai jalur kiri jalan, tapi hingga ke kanan jalan sehingga mengganggu pengguna kendaraan lain seperti motor dan mobil.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)