Polisi Cegat Puluhan Nelayan yang Baru Tiba di Dermaga Cilincing, Ada Apa?

Senin, 31 Mei 2021 - 16:23 WIB
loading...
Polisi Cegat Puluhan Nelayan yang Baru Tiba di Dermaga Cilincing, Ada Apa?
Anggota polisi menggiring puluhan nelayan yang baru tiba di Dermaga Cilincing, Jakarta Utara, untuk mengikuti anti swab antigen. Test itu sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Foto: SINDOnews, Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Puluhan nelayan yang baru saja bersandar di Dermaga Cilincing, Jakarta Utara , dicegat oleh sejumlah petugas dari Polsek Cilincing dan Polairud. Saat dicegat, para nelayan langsung digiring untuk ikuti swab antigen di samping dermaga.

Kapolsek Cilincing Kompol Eko Setio BW mengungkapkan, ada sekitar 50 nelayan beserta dengan keluarganya yang baru saja balik mudik dari beberapa tempat ke Jakarta menggunakan perahu.

"Jadi kegiatan ini merupakan sebagai langkah antisipasi arus balik para nelayan dari Muara Gembong maupun Karawang, langsung kita lakukan swab pada nelayan dan keluarganya," kata Eko di lokasi, Senin (31/5/2021).

Adapun dalam kegiatan ini, Eko menjelaskan terdapat sebanyak 68 nelayan dan keluarga yang di lakukan swab antigen. "Tadi yang pertama di periksa ada 50 orang lalu, diperiksa lagi 18 orang dan satu diantaranya positif," terang Eko.

Sementara itu salah satu nelayan andon (numpang) yang berasal dari sejumlah wilayah di Jawa Barat, Surpin (37) dirinya bersama keluarga melakukan perjalanan balik ke Jakarta menggunakan Bus hanya sampai dermaga Muara Gembong, Bekasi.

Untuk mencapai ke Jakarta, nelayan asal Indramayu mengatakan dirinya harus menumpang kapal dari Dermaga Muara Gembong naik perahu kayu yang biasa digunakan untuk mencari ikan menuju Cilincing.

"Saya dari Muara Gembong, terus ke sini naik perahu. Soalnya kemarin gak bisa naik bus, jadi kita sama yang lainnya naiknya dari Muara Gembong," ucap Surpin.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)