Main Hand Sanitizer, Bocah Muara Gembong Alami Luka Bakar

Jum'at, 19 Juni 2020 - 08:50 WIB
loading...
Main Hand Sanitizer, Bocah Muara Gembong Alami Luka Bakar
Bocah berinisial F mengalami luka bakar saat bermain hand sanitizer di Desa Pantaimekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Kamis (18/6/2020). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Seorang bocah mengalami nasib tragis. Tubuh pada bagian pahanya terbakar saat bermain hand sanitizer di Desa Pantaimekar, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Kamis (18/6/2020). Beruntung nyawa bocah berinisial F berhasil diselamatkan warga yang melihat api menyambar di tubuhnya.

Kapolsek Muara Gembong AKP Syaiful Anwar menjelaskan, peristiwa bermula ketika F melintas di dekat anak-anak yang bermain masak-masakan. “Korban melihat anak-anak bermain hand sanitizer dan korek api,” ujarnya, Jumat (19/6/2020). (Baca juga: Ibu Hamil, Lansia, dan Anak di Bawah 5 Tahun Dilarang Rekreasi di Ancol)

Sontak api langsung menyambar pada pakaian korban. Api membakar sebagian tubuh F. Korban berteriak meminta pertolongan sehingga warga pun berdatangan.

Korban di bawa ke klinik terdekat untuk mendapatkan perawatan. Saat ini, korban menderita luka bakar setengah badan hingga kaki. ”Tidak terlalu parah dan sudah mendapatkan perawatan. Untuk pemulihan, korban hanya dianjurkan rawat jalan dan memeriksakan kondisinya ke dokter,” ujar Syaiful.

Atas kejadian ini, dia mengimbau orang tua mengawasi anak-anaknya. Menurut dia, hal-hal atau benda yang berbahaya jangan dijadikan bahan permainan anak. ”Kami minta orang tua lebih hati-hati mengawasi anaknya. Hand sanitizer itu alkohol dan harus jauh dari jangkauan anak-anak,” katanya. (Baca juga: Pesepeda Berjalan Bukan di Jalurnya Terancam Denda Rp100.000 atau Penjara 15 Hari)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)