DPRD DKI soal Pernyataan Wamenkes: Melukai Banyak Perasaan Nakes

Jum'at, 28 Mei 2021 - 18:33 WIB
loading...
DPRD DKI soal Pernyataan Wamenkes:  Melukai Banyak Perasaan Nakes
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani, turut merespons pernyataan Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono yang menyebut penanangan Covid -19 di Jakarta dapat nilai E.

"Saya pikir memberi penilaian sah-sah saja, tapi harus jelas tolak ukurnya, objektif, by data. Di Jakarta, kita tidak bisa hanya menilai dari angka penularannya, harus nilai dari segala sisi," kata Zita Anjani, Jumat (28/5/2021).



Menurut dia, Wamenkes mestinya melihat data kualitas respon tenaga kesehatan (nakes), angka kesembuhan, dan angka kematian pasien.

Sejauh ini, Dinkes DKI sudah kerja maksimal, kerja di atas rata-rata. Hasilnya, data per 27 Mei angka kesembuhan pasien Covid-19 di Jakarta mencapai 95,7%, dan yang meninggal hanya 1,7%.



"Sekalipun penularannya meningkat, tapi tidak bisa dikatakan nilai E, itu melukai banyak perasaan nakes di Ibu Kota. Sama saja mengabaikan pengorbanan 18 nakes yang telah gugur melawan pandemi," tandasnya.

"Saya berharap, Wamenkes bisa mengevaluasi apa yang telah diucap. Kita tidak butuh nilai-nilai. Pemerintah pusat harusnya mendorong, mengayomi, dan memberi semangat kepada nakes yang ada di daerah," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)