Libur Waisak, Jalur Puncak Ramai Lancar

Rabu, 26 Mei 2021 - 12:37 WIB
loading...
Libur Waisak, Jalur Puncak Ramai Lancar
Libur Hari Raya Waisak, arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Rabu (26/5/2021) ramai lancar. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Libur Hari Raya Waisak , arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, Rabu (26/5/2021) ramai lancar. Petugas belum memberlakukan one way di jalur tersebut.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian mengatakan, arus kendaraan dari Jakarta menuju Puncak mengalami hambatan di Simpang Gadog karena ada Operasi Yustisi pemeriksaan surat hasil rapid antigen dan vaksinasi bagi pengendara.
Baca juga: Moge Tabrak 3 Motor dan 1 Mobil Dinas Satpol PP di Jalur Puncak

"Hari ini antrean di sekitar Masjid Harakatul Jannah ada pemeriksaan vaksin. Antreannya sekitar 1,5 kilometer. Sampai saat ini masih bertahan," ujarnya, Rabu (26/5/2021).

Selepas titik pemeriksaan, arus kendaraan menuju Puncak kembali lancar. “Habis titik operasi, bagus sampai ke atas (Puncak) lancar. Hanya ada di titik pemeriksaan itu saja antreannya. Juga belum ada one way," katanya.

Dari hasil pemantauan banyak kendaraan menuju Puncak yang diputarbalik petugas dalam Operasi Yustisi. Mereka tidak bisa menunjukkan surat hasil negatif antigen maupun sudah mengikuti program vaksinasi Covid-19. "Mungkin ada sekitar 300 kendaraan diputarbalik," ucap Ardian.
Baca juga: One Way Hampir 5 Jam, Jalur Puncak Kembali Dua Arah

Petugas akan terus memantau perkembangan situasi di kawasan Puncak. Apabila sudah melebihi kapasitas 50 persen akan dilakukan pengaturan agar tidak terjadi penumpukan. "Kira-kira kalau sudah lebih 50 persen kapasitas kita akan coba penggal. Kita akan tarik (kendaraan) di titik-titik hambat di Jalur Puncak," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4107 seconds (0.1#10.140)