20 Tempat Wisata Ditutup, Warganet Prediksi Mal Bakal Padat

Minggu, 16 Mei 2021 - 10:37 WIB
loading...
20 Tempat Wisata Ditutup, Warganet Prediksi Mal Bakal Padat
Mal diprediksi bakal ramai dikunjungi masyarakat akibat sejumlah tempat wisata ditutup. Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan 20 tempat budaya seperti museum bakal ditutup sementara mulai 16-17 Mei 2021. Hal ini demi mencegah kerumunan yang terjadi saat libur Lebaran dan weekend.

Hal itu diungkapkan melalui akun Instagram Pemprov DKI Jakarta, @dkijakarta, Minggu (16/5/2021). Dalam postingannya, Pemprov DKI mencoba menginformasikan penutupan tempat itu.

"Kabar terbaru dari Museum dan kawasan budaya yang dikelola Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta TUTUP sementara pada tanggal 16-17 Mei 2021," tulis caption dalam unggahan yang dikutip, Minggu (16/5/2021).

Menurutnya, pelayanan dan aktivitas di sana pun akan kembali dibuka pada tanggal 18 Mei 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Sebelumnya diketahui, demi memutus mata rantai dan mengantisipasi gelombang tsunami Covid-19, Pemprov DKI Jakarta memperketat sejumlah tempat wisata dan kebudayaan, hingga TPU. Selain itu, mereka juga meminta pemudik yang kembali ke Jakarta harus melengkapi tes antigen.

"Kesehatanmu adalah yang utama. Tetap patuhi protokol kesehatan yang ada dengan disiplin yang tinggi, hindari kerumunan, batasi mobilitas, serta bisa di rumah saja itu lebih baik," tambahnya.

Sementara itu, sejumlah warga net mempertanyakan postingan itu, mereka menyayangkan langkah pemprov yang menutup kawasan tempat wisata. Pasalnya hal itu hanya akan menambah kerumunan di tempat lainnya.

"Nanti larinya pada k mall????," komentar @_derisano.

Karena itu, mencegah kerumunan disatu titik, banyak warga net menyarankan agar sejumlah tempat itu memperketat prokes layaknya di sejumlah Mall.

"Kenapa ga dibuka dan prokesnya dijalankan kayak di mall2 gitu," tambahnya @rudi_norbilouz.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)