Begini Cara Bertindak 1.024 Personel Gabungan saat Mengamankan Malam Takbiran

Rabu, 12 Mei 2021 - 18:15 WIB
loading...
Begini Cara Bertindak 1.024 Personel Gabungan saat Mengamankan Malam Takbiran
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.024 personel gabungan dari TNI-Polri dan Pemprov DKI melakukan pengamanan malam Idul Fitri 2021 atau takbiran . Mereka disebar di 20 titik antara lain jalan utama dan beberapa titik sentra perekonomian masyarakat.

Dalam melakukan pengamanan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengungkapkan ada dua cara bertindak yang bakal diterapkan. Strategi itu berdasarkan situasi di lapangan dan diatur pada jam-jam yang berbeda.
Baca juga: Polda Metro dan Kodam Jaya Gelar Patroli Skala Besar Pengamanan Malam Takbiran

"Ada dua cara bertindak yang akan kami laksanakan dan kami lakukan secara fleksibel sesuai dinamika di lapangan," ujar Fadil di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (12/5/2021).

Cara bertindak pertama pada pukul 18.00 hingga 22.00 WIB, petugas bakal melakukan pola filterisasi kendaraan di jalanan. Apabila ditemukan warga yang berniat takbir keliling maka akan diminta kembali ke rumah masing-masing.
Baca juga: Satu Hari Jelang Lebaran, Jalur Puncak Bogor Sepi

Kemudian, cara bertindak kedua mulai pukul 22.00 WIB. Polisi bakal menerapkan konsep Crowd Free Night sehingga masyarakat yang tidak memiliki kepentingan dilarang untuk melintas. “Semua yang tidak ada kepentingan di jalan dan tidak dapat menunjukkan alasan yang tepat dan dapat timbulkan kerumunan langsung ditindak untuk kembali ke rumah masing-masing," tegasnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2595 seconds (0.1#10.140)