Polda Metro Imbau Warga Jakarta Tak Gelar Takbir Keliling

Minggu, 16 Juni 2024 - 21:01 WIB
loading...
Polda Metro Imbau Warga Jakarta Tak Gelar Takbir Keliling
Pawai takbir keliling saat malam takbiran di Tanah Abang, Jakarta, Jumat (21/4/2023). FOTO/MPI/ARIF JULIANTO
A A A
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam mengimbau masyarakat tak melakukan takbir keliling . Larangan ini guna mengantisapasi terjadinya hal tak diinginkan.

"Kami imbau agar masyarakat tidak melakukan takbir keliling. Masyarakat bisa merayakan malam takbiran di masjid agar lebih khusyuk," katanya pada wartawan, Minggu (16/6/2024).

Menurut Ade, warga di Jakarta bisa melakukan kegiatan menyambut Iduladha 2024 di masjid ataupun musala. Orang tua diminta pula mengawasi anak-anaknya agar tak melakukan kegiatan yang berpotensi mengganggu kamtibmas, seperti konvoi, menyalakan petasan, suar dan lainnya guna mengantisipasi hal tak diinginkan, termasuk aksi tawuran.



Polisi, kata dia, juga melakukan patroli pada malam takbiran bersama instansi terkait demi menjaga keamanan dan kenyamanan. Hanya, situasi kondusifitas, keamanan, dan ketertiban tak mungkin bisa terjadi tanpa adanya kerjasama masyarakat.

Ade menambahkan, manakala masyarakat membutuhkan bantuan di wilayahnya, polisi siap memberikan bantuan tersebut. Begitu juga bila menemukan adanya gangguan kamtibmas, masyarakat bisa memberitahukannya ke polisi.

"Kegiatan-kegiatan yang kami lakukan, antara lain pemberian edukasi, imbauan, patroli dialogis, pengamanan giat masyarakat hingga penegakan hukum. Petugas kami ada di lapangan 24 jam, masyarakat bisa menghubungi kami di 110, gratis dan bebas pulsa, jika membutuhkan bantuan Polisi," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0751 seconds (0.1#10.140)
pixels