Malam Takbiran, Polisi Jaga Ketat Jalan Thamrin-Sudirman

Minggu, 16 Juni 2024 - 21:42 WIB
loading...
Malam Takbiran, Polisi Jaga Ketat Jalan Thamrin-Sudirman
Suasana di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta Pusat ramai lancar, Minggu (16/6/2024) malam. FOTO/MPI/GIFFAR RIVANA
A A A
JAKARTA - Polisi melakukan penjagaan pada malam takbiran Iduladha 1445 H di kawasan Jalan Thamrin hingga Sudirman, Minggu (16/6/2024) malam. Penjagaan ini untuk keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

"Pastinya untuk malam ini kita fokus menjaga keamanan takbir keliling di wilayah sepanjang Sudirman-Thamrin, Menteng," kata Kapolsek Metro Menteng Kompol Bayu Marfiando saat dihubungi, Minggu (16/6/2024).

Bayu mengungkapkan, pihaknya menyiapkan 60 personel yang disiagakan di sejumlah titik untuk menghindari kepadatan kendaraan ataupun kejadian tak diinginkan. Penjagaan dan patroli polisi akan berlangsung selama 24 jam.



"Di Menteng sendiri kita sudah siapkan 60 personel yang kita sebar di beberapa titik dan jangan sampai di malam takbiran ini ada medan solo atau masyarakat yang melaksanakan takbir keliling sepanjang jalur Thamrin-Sudirman," ungkap Bayu.

Bayu mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling apalagi di jalan raya yang bisa mengganggu arus lalu lintas. Jika ditemukan adanya takbir keliling, maka pihaknya dengan tegas akan menindaklanjuti baik berupa tilang ataupun lainnya.

"Kita imbau untuk warga tidak melakukan takbir kelililing apalagi di jalan raya dan masyarakat bisa melaksanakan takbir keliling di masjid masing-masing. Apabila kita temukan maka kita lakukan penindakan baik itu tilang ataupun pelanggaran lainnya," ujarnya.



Sebagai informasi, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jakarta Pusat ramai lancar dikunjungi warga saat malam takbiran Iduladha 1445 Hijriah, meskipun di lokasi tersebut tidak ada kegiatan apa pun pada Minggu malam.

Kendaraan roda dua maupun empat silih berganti melintasi kawasan Bundaran HI. Di lokasi juga terdapat sejumlah anggota Kepolisian yang mengatur kelancaran arus lalu lintas. Ada beberapa pengendara yang tidak mengenakan helm ditegur dan diberikan peringatan oleh personel Kepolisian.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)
pixels