Cuma Ada di Indonesia, STNK Kekaisaran Sunda Nusantara dengan Nopol SN 45 RSD

Rabu, 05 Mei 2021 - 21:11 WIB
loading...
Cuma Ada di Indonesia, STNK Kekaisaran Sunda Nusantara dengan Nopol SN 45 RSD
STNK Bermotor Negara Kekaisaran Sunda Nusantara dengan pemilik Rusdi Karepesina. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Cuma ada di Indonesia, Surat Tanda Nomor Kendaraan ( STNK ) Bermotor Negara Kekaisaran Sunda Nusantara dengan pemilik Rusdi Karepesina. Sang pemilik, kendaraan, STNK, SIM, serta dokumen lain kini diamankan di Polda Metro Jaya.

STNK ala Kekaisaran Sunda Nusantara juga mencantumkan merek/tipe kendaraan, tahun pembuatan, nomor rangka, dan nomor mesin layaknya STNK resmi yang diterbitkan Polri. Namun, entah spesifikasi kendaraan itu benar atau tidak karena harus dicek ke polisi.
Baca juga: Wow! Ternyata Isi Mobil Kekaisaran Sunda Nusantara Kayak Begini

Adapun STNK tersebut ditandatangani Ahmad Fauzi selaku Menteri Senior Ekonomi dan Keuangan yang juga Jenderal Pertama TKSN/Imperial Army of Sunda Archipelago. Masa berlaku STNK abal-abalan ini hingga Februari 2025.

Kalau STNK-nya kayak begini, bagaimana SIM-nya? Benar, ya nyeleneh juga. SIM milik Rusdi Karepesina (55) bertuliskan Surat Kelayakan Mengemudi (SKM). Di bagian bawah SIM ditandatangani Rusdi sendiri. Rusdi juga mengklaim jenderal bintang dua dari Kesatuan Nusantara Imperial Army.
Baca juga: Ini Wujud SIM Menteri Keuangan Kekaisaran Sunda Nusantara

Rusdi dan temannya Rudy Dhanian Toro diamankan polisi di Gerbang Tol Cawang, Jakarta Timur, tepatnya KM 3 Cawang arah Bogor, Rabu (5/5/2021).

Dari SIM yang dikeluarkan Polda Metro Jaya, RK adalah warga Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur dengan status pekerjaan wiraswasta. Dari identitas aslinya seperti KTP, Rusdi kelahiran Ambon 4 Maret 1966.
Baca juga: Menteri Keuangan Sunda Nusantara Bentak Polisi saat Diperiksa Kelengkapan Berkendara
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)