Ini Wujud SIM Menteri Keuangan Kekaisaran Sunda Nusantara

Rabu, 05 Mei 2021 - 17:22 WIB
loading...
Ini Wujud SIM Menteri Keuangan Kekaisaran Sunda Nusantara
Surat Izin Mengemudi (SIM) ala Kekaisaran Sunda Nusantara milik Rusdi Karepesina (55). Foto: SINDOnews/Helmi Syarif
A A A
JAKARTA - Selain mengandangkan mobil Pajero Sport bernopol SN 45 RSD milik Kekaisaran Sunda Nusantara, polisi juga menyita Surat Izin Mengemudi (SIM) milik Rusdi Karepesina (55). Anehnya bukan seperti SIM yang lazim kita jumpai. SIM Sunda Nusantara bertuliskan Surat Kelayakan Mengemudi (SKM).

Di bagian atas SIM ala Sunda Nusantara tercantum Majelis Agung Sunda Archipelago Sekretaris Jenderal Agung MASA Menteri Senior dan Keuangan atas nama Rusdi Karepesina. Di bagian bawah SIM ditandatangani Rusdi sendiri. Rusdi juga mengklaim jenderal bintang dua dari Kesatuan Nusantara Imperial Army.
Baca juga: Masih Diperiksa, Polisi Telusuri Jaringan Pengemudi Mobil Kekaisaran Sunda Nusantara

Rusdi dan temannya Rudy Dhanian Toro diamankan polisi di Gerbang Tol Cawang, Jakarta Timur, tepatnya KM 3 Cawang arah Bogor, Rabu (5/5/2021).

“Saat disetop, RK (Rusdi Karepesina) tidak mau menunjukkan surat-surat asli kendaraan tersebut,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Rabu (5/5/2021).
Baca juga: Menteri Keuangan Sunda Nusantara Bentak Polisi saat Diperiksa Kelengkapan Berkendara

Dari SIM resmi yang dikeluarkan Polda Metro Jaya, RK adalah warga Pondok Kelapa, Jakarta Timur dengan status pekerjaan wiraswasta. Dari identitas aslinya seperti KTP, Rusdi kelahiran Ambon 4 Maret 1966.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)