Begini Kronologis Jamaah Bermasker Diusir dari Masjid di Bekasi

Senin, 03 Mei 2021 - 10:45 WIB
loading...
Begini Kronologis Jamaah Bermasker Diusir dari Masjid di Bekasi
Salah seorang jamaah masjid diusir lantaran memakai masker. Foto: Tangkapan layar
A A A
BEKASI - Sebuah video pengurus masjid mengusir jamaah yang memakai masker saat hendak salat viral di media sosial.Peristiwa itu terjadi di Masjid Al Amanah Harapan Indah, KecamatanMedan Satria, Kota Bekasi, Selasa 27 April 2021. Pria yang bermasker yang tengah duduk di masjid diusir sejumlah orang yang merupakan pengurus majid.

Pengurus masjid bersama orang lainnya berpakaian kuning dan hitam meminta pria itu melepaskan maskernya saat berada di masjid tersebut. Dalam video berdurasi 02.20 menit, pengurus masjid itu menyebut aturan di masjid ini tidak boleh memakai masker, sebab untuk membedakan antara masjid dan pasar.

Dia pun membacakan dalil Alqran, bahwa barang siapa yang masuk masjid atau berada di masjid maka dia aman. Pria itu tampak tetap berdiam diri dan enggan melepaskan maskernya.

“Silakan keluar saja kalau engga mau ikut aturan di sini. Jangan salat di sini,”ucap pengurus masjid itu dikutip, Senin (3/5/2021).

Pria itu menjawab, bahwa masjid ini adalah tempat umum. Lalu, penggunakan masker juga sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona.

“Ini tempat umum, saya cuman mau salat. Saya ikutin aturan pemerintah harus pakai masker, laporin ke polisi aja nih.Ulama juga punya aturan, silakan ke polsek ke kapolsek sana,” kata pengurus lainya.

Diakhir video, suasana semakin tegang. Datang jamaah lainnya berpakaian merah mengusir pria itu agar keluar masjid jika masih tetap memakai masker. “Mau lu apa, mau lu apa di sini apa susahnya si bukan masker doang. Kita ada aturan,”ucapnya.

Bahkan,Istri pria itu yang sendari tadi berada dibelakangnya berusaha melerainya. Kemudianmenanyakan soal aturan tidak boleh memakai masker tersebut. Sebab, aturan itu bertentangan dengan pemerintah yang mewajibkan memakai masker sebagai penerapan protokol kesehatan termasuk masjid.

“Yauda sabar aja pak, saya tegasin ya ini kan direkam. Berarti masjid ini melarang orang pakai masker ya,”kata istri pria yang diusir tersebut.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2627 seconds (0.1#10.140)