Viral, Jamaah Dilarang Masuk Masjid karena Pakai Masker

loading...
Viral, Jamaah Dilarang Masuk Masjid karena Pakai Masker
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Larangan memakai masker ke dalam masjid terjadi di daerah Perumahan Harapan Indah Bekasi. Dalam video singkat yang diposting akun Instagram @peristiwa_sekitar_kita menggambarkan takmir masjid melarang seseorang yang hendak beribadah menggunakan masker .

Menurut seorang takmir masjid tersebut, larangan memakai masker ke dalam masjid untuk membedakan tempat ibadah dengan pasar. Pasalnya, merujuk dari ayat Alquran, dia menegaskan bahwa setiap orang yang masuk ke dalam masjid aman.

"Jangan pakai masker, jadi biar ada perbedaan antara masjid dengan pasar. Kata agama dalam Quran Surat Al Imran ayat 96 orang yang masuk ke dalam masjid aman," kata seorang takmir masjid yang menggunakan jubah kuning dalam video singkat yang dikutip dari akun Instagram @peristiwa_sekitar_kita, Minggu 2 Mei 2021.

Ironisnya, jamaah masjid lainnya ikut menghakimi seseorang yang memakai masker tersebut. Alhasil, adu mulut pun tak terelakan. Baca juga: Tak Pakai Masker, 26 Warga Tanjung Priok Kena Sanksi Kerja Sosial

"Pemerintah membuat aturan pakai masker, ulama lebih tinggi dari pemerintah," jawab salah seorang jamaah masjid yang menghakimi seseorang memakai masker.



Peristiwa ini pun sontak menuai komentar dari netizen "itulah bahayanya belajar Al kitab tanpa guru," tulis komentarnya @dannyaw.

"Sebelum kita bertawakal, kita wajib berikhtiar. Yuk tabayyun," tulis komentar @novaldo.ys. Baca juga: Ngabuburit Tidak Pakai Masker, Belasan Pemotor di Bogor Dihukum Push Up Jelang Buka Puasa

"Baju merah sama kuning jangan sampe lolos..ilmu fikinya masih kurang," tulis komentar @munashir_sanursi.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top