Lantamal III Jakarta Kunjungi dan Berikan Tali Asih kepada Keluarga Awak KRI Nanggala 402 di Bogor

loading...
Lantamal III Jakarta Kunjungi dan Berikan Tali Asih kepada Keluarga Awak KRI Nanggala 402 di Bogor
Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta mengunjungi keluarga salah satu prajurit yakni Kolonel Laut (E) Anumerta Irfan Suri di Bogor, Selasa (27/4/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
JAKARTA - Sebagai penghormatan tertinggi atas gugurnya 53 Prajurit Kapal Selam Nanggala 402 di Laut Bali, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta mengunjungi keluarga salah satu prajurit, yakni Kolonel Laut (E) Anumerta Irfan Suri di Bogor.

Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq, mengatakan bahwa kunjungan keluarga besar Lantamal ke rumah mendiang merupakan sebuah bentuk kepedulian dan meringankan keluarga yang ditinggalkan.



Baca juga: Satu Angkatan di Sesko TNI, Kapolres Jakut Ungkap Kolonel Harry Sosok yang Baik dan Rajin Salat

"Ini sebagai bentuk empati, sekaligus membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan dan sebagai bentuk perhatian dari TNI Angkatan Laut, dengan menyerahkan bahan kontak dan tali asih kepada keluarga," kata Farouq di Perumahan Nirwana Residence, Bogor, Selasa (27/4/2021).

Farouq berharap agar bentuk perhatian yang merupakan penghormatan yang diberikan TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara, ini dapat menguatkan sekaligus juga bisa bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan.

Baca juga: Ditanya Cita-cita oleh Bima Arya, Anak Awak KRI Nanggala 402 Ingin Jadi Angkatan Laut

"Kami memberikan semangat dan doa terbaik, mudah-mudahan Allah SWT, memberikan tempat terbaik bagi para kusuma bangsa yang telah gugur dalam tugas," pungkasnya.

Kolonel Laut (E) Anumerta Irfan Suri merupakan salah satu prajurit KRI Nanggala 402 yang bertugas untuk mendukung latihan penembakan Torpedo di perairan laut Utara Bali, kesehariannya almarhum bertugas di Dinas Materiel Senjata dan Elektronika Angkatan Laut (Dissenlekal) TNI AL.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top