Lantamal Jakarta Siapkan Nomor Darurat, Warga Terdampak Banjir Silakan Hubungi

Kamis, 18 November 2021 - 23:46 WIB
loading...
Lantamal Jakarta Siapkan Nomor Darurat, Warga Terdampak Banjir Silakan Hubungi
Memasuki musim penghujan, TNI AL dalam hal ini Lantamal III Jakarta melakukan sejumlah upaya untuk menolong warga di wilayah DKI Jakarta yang terdampak banjir. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memasuki musim penghujan , TNI Angkatan Laut ( AL ) dalam hal ini Pangkalan Utama Angkatan Laut III (Lantamal) Jakarta melakukan sejumlah upaya untuk menolong warga di wilayah DKI Jakarta yang terdampak banjir.

Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III, Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah daerah telah menyiapkan sejumlah armada operasional termasuk nomor darurat bagi warga yang terkena banjir.

"Pemerintah daerah di wilayah Jakarta Utara sudah menyiapkan adanya posko banjir, kita sendiri di Lantamal menyiapkan posko dan juga hotline 0856 6023 040 yang langsung terhubung dengan perwira dinas siaga pengamanan dan penanggulangan banjir," kata Farouq di Mako Lantamal III, Jakarta, Kamis (18/11/2021).



Menurut Farouq, dengan adanya nomor siaga ini, maka masyarakat yang mengalami kendala khususnya di wilayah Jakarta Utara bisa langsung menghubungi nomor telepon darurat tersebut.

"Dengan demikian, maka upaya percepatan dalam rangka penanggulangan tindakan awal bisa dilaksanakan dengan cepat kepada warga yang terdampak dan membutuhkan," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)