Nelayan Hilang di Perairan Marunda, Lantamal III Jakarta Turun Tangan

Senin, 31 Mei 2021 - 16:44 WIB
loading...
Nelayan Hilang di Perairan Marunda, Lantamal III Jakarta Turun Tangan
Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal III Jakarta berkolaborasi dengan Tim SAR DKI Jakarta, Ditpolair Polda Metro Jaya dan nelayan Kalibaru melaksanakan Search and Rescue (SAR) terhadap hilangnya nelayan bubu di perairan M
A A A
JAKARTA - Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal III Jakarta berkolaborasi dengan Tim SAR DKI Jakarta, Ditpolair Polda Metro Jaya dan nelayan Kalibaru melaksanakan Search and Rescue (SAR) terhadap hilangnya nelayan di perairan Marunda, Jakarta Utara. Nelayan tersebut diketahui hilang pada Minggu 30 Mei 2021.

Danlantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq menuturkan, operasi SAR inimerupakan berupa dukungan pencarian dan penyelamatan terhadap dari para nelayan Kalobari atas hilangnya nelayan Bubu di sekitar wilayah tersebut. Pihaknya juga akan terus memberikan bantuan Pencarian dan penyelamatan serta berkolaborasi dengan Tim SAR DKI Jakarta, Ditpolair Polda Metro Jaya.

"Dengan cepat dan sigap tindakan prajurit TNI AL Satrol Lantamal III Jakarta langsung aksi membantu dalam pencarian nelayan yang hilang dengan mengerahkan kapal patroli TNI AL Kal Samada, menurunkan satu unit Searider dan mengerahkan personel Pos TNI AL Kalibaru, serta satu speedboat," kata Umar dalam keterangannya, Senin (31/5/2021).

Lebih jauh dia menjelaskan, pihaknya dan beberapa jajaran terkait masih terus menyisir perairan Kalibaru untuk melaksanakan pencarian nelayan yang dinyatakan hilang. Adapun titik pencarian berada di sekitar koordinat06°3' 14" S - 106°55' 49" T.

"Memerintahkan Satrol Lantamal IIIterus memberikan bantuan pencarian dan penyelamatan atau SAR terhadap nelayan yang hilang serta terus meningkatkan koordinasi, sinergitas dan soliditas bersama instansi terkait dalam setiap pelaksanaan tugas," tutup Umar.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3394 seconds (0.1#10.140)