Jadi Kebanggaan Indonesia, Jakarta International Stadium (JIS) Usung Konsep Stadion Kita

Kamis, 22 April 2021 - 15:23 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya ibu kota, Jabodetabek, domestik, tapi juga global.Selain itu, JIS juga nantinya akan memiliki fungsi multi-purpose venue. Artinya, JIS tidak hanya menggelar pertandingan sepakbola saja, melainkan juga event besar lainnya seperti exhibition maupun konser musik.

Untuk menunjang hal itu, JIS bakal dilengkapi dengan atap buka tutup (retractable roof). Atap JIS terdiri dari rangka atap baja utama (main truss) yang disambung menggunakan sistem space frame atau struktur sambungan baja yang memiliki rongga-rongga yang disambungkan ke atap utama satdion.

Salah satu milestone penting dalam penyelesaian konstruksi bangunan stadion JIS adalah pelaksanaan pengangkatan struktur baja atap. Pekerjaan ini merupakan bagian yang kritikal dalam pelaksanaanya. Diperlukan perencanaan, pelaksanaan, dan pegawasan yang detail dalam tiap-tiap bagian pekerjaan struktur atap tersebut.

“Salah satu milestone yakni penyelesaian dan lifting rangka baja atap,” Kata Direktur Proyek Jakarta International Stadium (JIS) Iwan Takwin.
(hab)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)