Polres dan Kodim Jakarta Pusat Gelar Empathy Building Ramadhan Barokah

loading...
Polres dan Kodim Jakarta Pusat Gelar Empathy Building Ramadhan Barokah
Polres Metro Jakarta Pusat bersama Kodim Jaya Jakarta Pusat menggelar program empathy building bertajuk Ramadan Barokah 1442 Hijriah. Foto/MNC Portal
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Pusat bersama Kodim Jaya Jakarta Pusat menggelar program empathy building bertajuk 'Ramadan Barokah' 1442 Hijriah. Program berbagi tersebut difokuskan untuk kaum duafa', petugas oranye dan pemulung yang berada di wilayah Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi mengatakan, inisiasi dari program ini merupakan wujud dari program Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Polda Metro Jaya. Dengan sasaran tangguh dalam kesehatan, tangguh dalam keamanan, serta tangguh dalam ketahanan pangan. (Baca juga; TNI-Polri-Satpol PP Awasi Ketat Prokes di Pasar Ramadhan dan Pasar Takjil )

"Ramadan barokah ini dari celengan Ramadan yang kita (Polri dan TNI) kumpulkan selama bulan Sya’ban kemarin. Kita wujudkan dengan pembagian takjil sekarang ini," kata Hengki usai membagikan takjil ramadhan kepada puluhan di Pintu 8 PRJ Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2021).
Polres dan Kodim Jakarta Pusat Gelar Empathy Building Ramadhan Barokah


Hengki menuturkan program ini nantinya akan terus menerus dilaksanakan selama bulan Ramadan. Selain dari Polri dan TNI, Hengki menyebut ada pula bantuan dari para pihak perusahaan yang tersentuh hatinya untuk ikut dalam program ini. Pihaknya juga akan menyasar para kaum duafa, petugas oranye dan pemulung di wilayah Jakarta Pusat.

"Kita sasar semua area kita akan bantu mana yang kaum dhuafa, pengemis, petugas oranye dan kita akan bantu," ucap Hengki. (Baca juga; Selama Ramadhan, Kafe di Bekasi Buka hingga Jam 11 Malam )



Pada kesempatan yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 0501 Jakarta Pusat Kolonel Infanteri Luqman Arief menyambut gembira program ini. Pihaknya juga akan terus berkomitmen untuk bersinergi dengan Polres Metro Jakarta Pusat dalam menyukseskan program kemanusiaan ini.

"Khususnya pada kegiatan Ramadan ini dengan harapan kita dapat berkah bersama-sama. Kemudian kita juga mendapat pahala bersama-sama. Ke depan, semoga kita bisa jaga ketertiban dan keamanan," tutupnya.

Untuk diketahui, pembagian takjil Ramadan Barokah pada sore ini sebanyak 300 porsi. Selain takjil, ada pula pembagian sembako khusus. Ke depan, Polres Metro Jakarta Pusat dan Kodim Jaya Jakarta Pusat akan keliling membagikan takjil di seluruh wilayah Jakarta Pusat.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top