Komplotan Perampok Berpistol yang Digagalkan Ketua RT di Ciputat Masih Diburu Polisi

loading...
Komplotan Perampok Berpistol yang Digagalkan Ketua RT di Ciputat Masih Diburu Polisi
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin. Foto: MNC Portal/Hambali
TANGERANG SELATAN - Kepolisian masih mengejar 3 pelaku perampokan yang memersenjatai diri dengan pistol air soft gun di Jalan Suka Bakti 1, RT 02/RW 06, Serua, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel).

Saat beraksi di Jalan Suka Bakti pada Kamis 8 April 2021, satu orang dari empat pelaku berhasil diringkus. Mereka sempat meletuskan tembakan ke arah warga hingga dua orang mengalami luka tembak di bagian tangan dan kaki.

Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin, menerangkan, dari seorang pelaku yang tertangkap, jajarannya terus melakukan pengembangan. Identitas tiga pelaku lain telah dikantongi. Baca juga: Tembak Petugas Jaga, Perampok Gasak Rp300 Juta di Bank Wilayah Tangerang

"Masih pengembangan dari yang sudah tertangkap. Kemarin kan sama yang sudah kita amankan itu, masih dalam tahap pengembangan terhadap pelaku lainnya. Kita belum bisa sampaikan mengenai identitas dan lain-lain supaya enggak kabur," katanya di Cilenggang, Serpong, Kamis (15/4/21).

Polisi memastikan, bahwa komplotan pelaku memang mengincar rumah kosong yang sedang ditinggal penghuninya. Itu sebabnya, di antara mereka berputar mengintai lebih dulu menentukan lokasi target yang tepat. "Mereka spesialis rumah kosong, cuma kemarin kebetulan ketahuan aja," terang Iman.



Aksi empat pelaku itu gagal setelah dipergoki oleh Ketua RT04 Mahligai Kencana (49) dan Roy Fauzi (30). Para pelaku yang hendak kabur mengendarai 2 sepeda motor, lantas ditendang oleh Roy hingga terjungkal. Satu pelaku pun berhasil diamankan, sedang 3 sisanya melarikan diri. Baca juga: Aksi Heroik Warga Gagalkan Perampok Bersenpi yang Beraksi di Siang Bolong
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top