Aksi Heroik Warga Gagalkan Perampok Bersenpi yang Beraksi di Siang Bolong

Kamis, 08 April 2021 - 17:04 WIB
loading...
Aksi Heroik Warga Gagalkan Perampok Bersenpi yang Beraksi di Siang Bolong
Dua warga yang terkena tembakan setelah berusaha mengadang kawanan perampok di Jalan Sukabakti 1, Ciputat, Tangerang Selatan. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Aksi empat pria yang hendak merampok salah satu rumah warga di Jalan Sukabakti 1, RT02 RW04, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), berhasil digagalkan berkat aksi heroik warga. Salah satu perampok berhasil diamankan warga sekitar.

Upaya perampokan itu terjadi Kamis (8/4/2021) siang bolong sekitar pukul 11.30 WIB. Aksi para bandit yang masing-masing memersenjatai diri dengan senjata api itu dipergoki warga sekitar. Para pelaku dikenali karena sebelumnya pernah terjadi perampokan di rumah warga sekitar.



Ketua RT setempat, Mahligai Kencana (49), menuturkan, keempat pelaku datang berboncengan mengendarai dua unit sepeda motor. Mereka terlihat berputar-putar di sekitar pemukiman. Setelah diamati, rupanya 4 pelaku adalah orang yang sama dengan pelaku perampokan sebelumnya.

"Awalnya keponakan saya yang lihat, namanya Roy Fauzi (31). Terus dia bilang ke saya, akhirnya saya sama keponakan saya ambil motor, terus saya ikutin," katanya.

Setibanya di depan salah satu rumah warga bernama Fadli, terlihat satu pelaku turun dari motor, lalu berupaya membuka gerbang rumah. Kejadian itu pun lantas diabadikan sebagai bukti oleh Mahligai melalui kamera handphone.

Aksi Heroik Warga Gagalkan Perampok Bersenpi yang Beraksi di Siang Bolong


"Waktu saya foto-foto, terus pelaku pada negor saya. Saya tanya, ada perlu apa pak? Mereka jawab pura-pura mau cari alamat. Saya tahu mereka modus, terus saya bilang jangan modus ente. Terus saya bilang, sudah ayok kita ke Polsek. Saya ajak ke Polsek," ucapnya.



Karena panik, pelaku bergegas menaiki sepeda motor dan berupaya kabur. Namun Roy Fauzi yang turut mendampingi Mahligai, langsung menendang kedua motor pelaku hingga terjatuh. Satu pelaku langsung ditangkap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)