Postingan Sandi Direspons Kejari, Dugaan Korupsi Dinas Damkar Depok Diusut

loading...
Postingan Sandi Direspons Kejari, Dugaan Korupsi Dinas Damkar Depok Diusut
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
DEPOK - Tak percuma Sandi, petugas Dinas Damkar Depok yang memposting poster “Pak Presiden Jokowi tolong usut tindak pidana korupsi Dinas Pemadam Kebakaran Depok”. Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok langsung merespons dengan mendalami kasus dugaan korupsi di Dinas Damkar Depok.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Depok Herlangga Wisnu Murdianto mengatakan, telah mengumpulkan dugaan korupsi pengadaan sepatu di Dinas Damkar Depok sejak Maret lalu.
Baca juga: Petugas Damkar Depok Bongkar Dugaan Korupsi di Tempatnya Bekerja, Imam: Maksudnya Apa?

Pihaknya juga sudah meminta keterangan sejumlah pihak di dinas tersebut. Kasus yang didalami adalah dugaan pengadaan sepatu yang tidak sesuai standar. "Beberapa pejabat di Damkar telah dimintai klarifikasi untuk memperoleh informasi dan keterangan terkait pengadaan sepatu," ujar Herlangga, Selasa (13/4/2021).

Pada April 2021, ada warga yang secara resmi melaporkan dugaan korupsi itu kepada Kejari Depok. "Ditindaklanjuti oleh Kejaksaan Negeri Depok. Hingga saat ini masih dalam proses pengumpulan data dan informasi," ucapnya.
Baca juga: Bernyali! Petugas Damkar Depok Bongkar Dugaan Korupsi di Tempatnya Bekerja

Sebelumnya, Sandi menyebarluaskan foto dirinya menunjukkan spanduk berisi protes dan desakan pengusutan dugaan korupsi di instansinya bekerja. Tujuannya hanya memperjuangkan apa yang menjadi hak karyawan. Aksi yang dilakukan Sandi cukup berani karena sebagai karyawan lepas dia sangat vokal membongkar dugaan korupsi di Dinas Damkar Depok.

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top