Tol Japek II Elevated Diganti dengan Nama Sheikh Mohamed Bin Zayed

Senin, 12 April 2021 - 05:48 WIB
loading...
Tol Japek II Elevated Diganti dengan Nama Sheikh Mohamed Bin Zayed
Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Elevated akan diberikan nama Sheikh Mohamed Bin Zayed dan akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Senin (12/4/2021). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jalan Tol Jakarta-Cikampek ( Japek) II Elevated akan diberikan nama Sheikh Mohamed Bin Zayed dan akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Senin (12/4/2021). Dalam peresmian ini, Presiden Jokowi akan didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Lalu siapakah Sheikh Mohamed Bin Zayed yang namanya didaulat menjadi nama Jalan Tol Layang Japek II Jakarta-Cikampek berdasarkan Surat Izin Menteri PUPR Nomor BM.07.02-Mn/635. Baca juga: Ruas Tol Japek Layang Ditutup 5 Jam, Ini Skenario Pengalihan Arus Lalu Lintasnya

Mohamed bin Zayed atau nama lengkapnya Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan merupakan Pangeran mahkota Abu Dhabi dan deputi komandan tertinggi Pasukan Angkatan Darat Uni Emirat Arab (UEA).

Ia juga dikenal sebagai pemimpin Arab yang paling berpengaruh bahkan melebihi Putra Mahkota Mohammed bin Salman Al Saud. Sejak menjabat sebagai komandan angkatan bersenjata UEA memiliki hubungan baik dengan Amerika Serikat sebagai sekutu khususnya dalam pembelian senjata dan menjaga stabilitas kawasan Timur Tengah.

Mohamed bin Zayed semakin dikenal setelah Presiden Jokowi menunjuk dirinya sebagai Ketua Dewan Pengarah Pembangunan Ibu Kota Baru Indonesia selain dua nama lainnya yakni Tony Blair dan Masayoshi Son. Baca juga: Tol Japek II Elevated Ditutup Sementara Senin 12 April, Mau Ganti Nama!

Ketiganya amat berperan dalam mempromosikan investor global untuk berinvestasi di Indonesia selama ini. Mohamed bin Zayed diketahui memiliki peran dalam rencana investasi sebesar USD10 miliar atau setara Rp144 triliun. Dana ini nantinya akan ditempatkan pada dana kelolaan Indonesia Investment Authority.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)