PKS DKI Gerebek Beli Ikan dan Berikan Asuransi Nelayan di Kamal Muara

loading...
PKS DKI Gerebek Beli Ikan dan Berikan Asuransi Nelayan di Kamal Muara
PKS DKI menggelar acara gerebek beli ikan dan pemberian asuransi nelayan di Kamal Muara, Jakarta Utara.Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
JAKARTA - Peringatan Hari Nelayan Nasional yang jatuh pada 6 April 2021 diperingati Bidang Tani dan Nelayan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta di Pelelangan Ikan Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. PKS DKI Jakarta menggelar Gerebek Beli Ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kamal Muara, Jakarat Utara.

Selain itu juga dilakukan pemberian asuransi untuk nelayan dan juga bingkisan kepada tokoh agama dan pengurus Rumah Tahfidz Apung, Kamal Muara. Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin mengatakan, PKS berkhidmat kepada nelayan bukan kali ini saja, ini kesekian kalinya, yang sebelumnya kami pernah berkunjung ke kampung nelayan di Muara Angke, Penjaringan, bersama Presiden PKS saat itu.

“Kami mengajak bapak ibu membantu kami agar dapat berjuang lebih banyak di parlemen. Kami tidak dapat banyak berbuat, karena hanya memiliki 16 kursi di DPRD. Dukung dan bantu kami agar kami dapat memimpin DKI dan dapat berbuat lebih banyak, lebih manfaat lagi untuk bapak ibu semua,” kata Khoiruddin pada Minggu (11/4/2021).

Khoirudin menuturkan, sebuah kebahagiaan bagi PKS jika dapat membantu siapapun warga Jakarta, tanpa memandang suku, agama dan rasnya.“PKS ingin mewujudkan hadits Nabi Muhammad SAW, sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” ujarnya. Baca: Waketum MUI Minta Polisi Usut Video Viral Gerakan Mirip Salat Secepat Kilat

“Dan kita akan ulangi sejarah kemenangan PKS di 2004, agar lebih banyak memberikan manfaat,” seru Khoirudin, yang juga anggota DPRD DKI Jakarta dari daerah pemilihan Jakarta Selatan VIII. Acara ini dihadiri Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPW PKS DKI Jakarta Kartika KS Mara yang juga menjadi pelaksana kegiatan, Sekretaris Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS DKI Jakarta Muhammad Subki dan Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS dari daerah pemilihan Jakarta Utara III Yusriah Dzinnun.



Acara ini bagian dari peringatan Hari Nelayan Nasional oleh DPP PKS dengan mengambil tema 1.000 titik bersama Nelayan. Di DKI sendiri, akan mendatangi dan memberikan bantuan di 30 titik nelayan di seluruh Jakarta, salah satunya hari ini di Kamal Muara.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top