Makan Seafood Bersama Nelayan Cilincing Jakut, Mahfud MD Soroti Dermaga dari Bambu dan Air Keruh

Rabu, 20 Desember 2023 - 15:29 WIB
loading...
Makan Seafood Bersama Nelayan Cilincing Jakut, Mahfud MD Soroti Dermaga dari Bambu dan Air Keruh
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD blusukan menyapa warga di Kampung Nelayan Marunda Kepu, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (20/12/2023). FOTO/MPI/REFI SANDI
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD blusukan menyapa warga di Kampung Nelayan Marunda Kepu, Cilincing , Jakarta Utara, Rabu (20/12/2023). Ia menyoroti kampung nelayan di pesisir Jakarta kurang mendapat perhatian mulai dari air yang kotor hingga dermaga sementara terbuat dari bambu.

"Siang ini makan siang bersama rakyat nelayan di Cilincing. Sebuah tempat yang mungkin kurang mendapatkan perhatian. Mendapat perhatian sih sudah, tapi mungkin kurang mendapat perhatian apalagi saya melihat airnya keruh agak kotor dan kemudian nelayan bikin dermaga sendiri dari bambu dan sebagainya. Padahal itu salah satu sumber kehidupan mereka," kata Mahfud usai berdialog dengan warga nelayan.

Mahfud membawa program Indonesia Unggul menuju negara maritim yang demokratis saat mengunjungi Kampung Nelayan Marunda Kepu.



"Menurut saya ini cocok dengan Program Maritim. Kami akan membuat menuju negara maritim yang demokratis. Membangun maritim itu dari sudut budaya dan dari sudut kekayaan alam, sehingga menjadi ekonomi maritim dan budaya maritim yang kita bangun," katanya.

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi terlihat Mahfud MD mengenakan kemeja batik menjajal perahu nelayan setibanya di Kampung Nelayan Marunda Kepu. Selanjutnya ia secara seremonial membuka jala dan memberikan tanaman.

Mahfud disambut putri Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah, caleg DPR Dapil 3 Jakarta dari Partai Perindo Ci Mehong Nofia, dan sejumlah pejabat dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam).

Tak hanya itu ratusan warga Kampung Nelayan Marunda Kepu yang bisa disebut Jaringan Nelayan untuk Mahfud MD (Jala Mahfud) juga menyambut kehadiran Mahfud MD. Mahfud lalu menyambangi stan UMKM olahan dari pohon mangrove berupa dodol dan sirup segar. Ia pun juga turut membakar ikan. Selanjutnya pendamping capres Ganjar Pranowo itu menjajal hidangan laut atau seafood langsung di Kampung Nelayan Marunda.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)