Sempat Diserbu Pengunjung, Kondisi Terkini Taman Margasatwa Ragunan

Sabtu, 03 April 2021 - 20:43 WIB
loading...
Sempat Diserbu Pengunjung, Kondisi Terkini Taman Margasatwa Ragunan
Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan tampak berfoto bersama salah satu koleksi burung di lokasi itu. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Libur panjang Paskah yang bertepatan dengan akhir pekan ini membuat destinasi wisata di dalam kota mempunyai daya tarik tersendiri. Di antaranya, Taman Margasatwa Ragunan , Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021). Di hari kedua libur ini, wisatawan sekitar Jakarta masih terlihat berekreasi bersama keluarga tercinta.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia sore, sekitar pukul 16.30 WIB, pengunjung Taman Margasatwa Ragunan sedikit demi sedikit meninggalkan kawasan ini. Hal ini dikarenakan TMR tutup pukul 17.00 WIB.

Berdasarkan keterangan petugas, hari ini terjadi kepadatan di pukul 10.00 hingga 13.00 WIB siang tadi. Kebanyakan di antara mereka ada yang berkunjung menggunakan motor dan mobil, namun ada pula yang menggunakan sepeda dan berjalan kaki.

Meski mendekati waktu tutup, masih terpantau beberapa wisatawan yang melihat-lihat satwa, banyak pula yang berolahraga, seperti berlari dan bersepeda. Baca juga:Masak Nasi sambil Nyalakan Kompor, Rumah Warga Hangus Terbakar di Ragunan

Para pengunjung menikmati sore hari dengan bercengkrama dengan keluarga besarnya. Anak-anak berlari-lari sambil memberi unjuk binatang kesenangannya kepada orang tuanya. Tawa canda terlihat di setiap sudut kawasan ini.

Para pengunjung pun tetap menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi. Beberapa mereka memanfaatkan fasilitas cuci tangan yang ada di setiap sudut kebun binatang ini. Terlihat, mereka pun tetap mengenakan masker dan menjaga jarak, meski beberapa kali ditemui ada yang menurunkan masker ke dagu. Baca juga:Sejarah Kebun Binatang Pertama hingga Dikenal Taman Margasatwa Ragunan

Salah seorang pengunjung, Vina (31), asal Jakarta Timur mengungkapkan memilih Ragunan sebagai destinasi wisata dibanding berlibur ke luar kota. Ia merasa, Ragunan tak perlu mengeluarkan biaya mahal dan jarak tempuhnya singkat.

"Memilih Ragunan karena terjangkau,enggak terlalu jauh juga, kalauke luar kota ribet pasti macet,"katanya.

Hal yang sama diungkapkan Budi (35). Kali ini ia membawa keluarga kecilnya berlibur ke Ragunan. Menurutnya, Ragunan menjadi tempat liburan yang cocok di tengah pandemi ini.

"Sama aja kok di sini juga, malah lebih simpel, hiburannya juga dapet. Deket juga kan sama rumah, jadi kalo mau hiburan ya yang deket aja,enggak perlu tes ini itu, ga khawatir juga," ucap pria asal Cijantung, Jakarta Timur, ini.

Ia pun merasa aman dan tidak khawatir berlibur di tengah pandemi ini."Enggak, enggak takut, kan kita sekeluarga pada pakai masker. Yang penting tetap jaga protokol aja deh," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)