FoodCycle Indonesia Ajak Komunitas Gowes Berolahraga Sambil Beramal

Senin, 29 Maret 2021 - 02:17 WIB
loading...
FoodCycle Indonesia Ajak Komunitas Gowes Berolahraga Sambil Beramal
FoodCycle Indonesia mengajak pecinta dan komunitas sepeda untuk ikut tantangan olahraga sambil menggalang donasi paket sembako dalam acara bertajuk Gowes Berbagi Kebaikan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - FoodCycle Indonesia berkolaborasi dengan Blibli, Canigowes & Canitriathlon mengajak pecinta dan komunitas sepeda untuk ikut tantangan olahraga sambil menggalang donasi paket sembako. Melalui acara bertajuk Gowes Berbagi Kebaikan ini, para peserta diundang untuk berdonasi paket sembako yang akan dibagikan kepada yang membutuhkan.

Acara Gowes Berbagi Kebaikan mengusung konsep Checkpoint, yaitu para pesepeda akan berkeliling Jakarta dan mengumpulkan poin di 7 titik temu. FoodCycle berencana mengadakan acara Gowes Berbagi Kebaikan pada 25-29 Mei 2021. (Baca juga; Dirikan Komunitas Sepeda, Sahroni Kampanyekan Bersepeda Aman )

Paket sembako yang terkumpul akan disalurkan kepada lebih dari 10.000 individu yang membutuhkan melalui organisasi mitra FoodCycle Indonesia yang menaungi anak jalanan, keluarga prasejahtera, panti asuhan, panti jompo, komunitas pengungsi, dan lainnya.

“Kami berharap acara ini nantinya tidak hanya mempromosikan kesehatan dan kebaikan, namun juga meningkatkan kesadaran terhadap masalah limbah makanan dan kelaparan di Indonesia,” kata Herman Andryanto, Co-Founder FoodCycle Indonesia, dalam keterangan tertulis, Minggu (28/3/2021).

Acara Gowes Berbagi Kebaikan digagas untuk memanggil individu-individu yang tak hanya peduli kesehatan, namun juga prihatin terhadap kesejahteraan masyarakat yang masih terimbas efek pandemi. (Baca juga; Manfaatkan Liburan, Mangga 2 Square Gelar Bazaar dan Kumpulkan Komunitas Sepeda )

Anggota komunitas dari wilayah Jadetabek dapat mendaftar sebagai Impact Cyclist, membentuk tim, dan mengikuti Amazing Gowes Challenge pada 29 Mei 2021. Para Impact Cyclist akan menempuh jarak sekitar 40-70 KM mengumpulkan checkpoint berkeliling Jakarta.

Registrasi untuk Impact Cyclist bersifat gratis dan terbuka untuk tim maupun individu. Sebagai bagian dari proses pendaftaran, Impact Cyclist diundang untuk posting laman donasi di media sosial mengajak teman dan kerabat mengumpulkan donasi paket sembako sebesar Rp150.000.

Peminat yang domisilinya di luar Jadetabek juga berkesempatan ikut secara virtual sebagai Social Cyclist dan menyelesaikan Individual Virtual Race dengan jarak minimal 50 KM pada 25-29 Mei 2021. Para Social Cyclist juga akan diberikan kesempatan untuk menyebarkan ajakan donasi pada teman dan keluarga.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)