Dirikan Komunitas Sepeda, Sahroni Kampanyekan Bersepeda Aman

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 18:43 WIB
loading...
Dirikan Komunitas Sepeda, Sahroni Kampanyekan Bersepeda Aman
Legislator asal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Ahmad Sahroni resmi mendirikan komunitas pesepeda bernama ASC Goweser. Foto: Kiswondari/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Legislator asal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Ahmad Sahroni resmi mendirikan komunitas pesepeda bernama ASC Goweser. Selain peresmian yang dilakukan di Iceberg Gelato and Pizza Cikini, Jakarta, Sahroni juga mengkampanyekan bersepeda aman di jalan raya.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami ingin meresmikan berdirinya ASC Goweser, yang merupakan komunitas sepeda untuk kami yang ingin tetap fit di kala pandemi,” kata Sahroni kepada wartawan, Sabtu (29/8/2020). ( )

Bendahara Fraksi Partai Nasdem DPR ini melihat, kegiatan bersepeda menjadi kegiatan baru masyarakat di berbagai kota besar. Untuk itu, lewat komunitas ini, ia ingin mengkampanyekan bersepeda dengan aman di jalan raya.

“Seiring dengan menjamurnya kegiatan bersepeda di berbagai kota-kota besar, kami juga ingin mengkampanyekan kegiatan bersepeda aman di jalan raya,” sambungnya. ( )

Sahroni menambahkan, kegiatan ASC Goweser ini tidak hanya dilakukan di Jakarta, tapi juga berbagai kota-kota lain yang mencakup 15 provinsi di Indonesia. Serta, menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

“Kami sudah berkunjung ke tiga provinsi, dan rencananya akan berlanjut ke 15 provinsi lainnya. Tentu ini semua dengan memberlakukan social distancing yang ketat dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Selain kegiatan bersepeda, Wakil Ketua Komisi III DPR ini menambahkan, ASC Goweser juga melakukan penyaluran santunan kepada anak yatim yang berasal dari Cikini dan daerah di sekitarnya.“Kami juga menyalurkan bantuan seperti sembako dan uang cash, total anak yatimnya ada 30 orang, terdiri dari anak-anak kelas 4 sampai 6 SD,” tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2818 seconds (0.1#10.140)