Komplotan Tempel Gesek Biasa Beraksi di Jalan Tol, Sasar Mobil yang Berhenti

loading...
Komplotan Tempel Gesek Biasa Beraksi di Jalan Tol, Sasar Mobil yang Berhenti
Polisi menunjukkan dua pelaku pencurian barang dalam mobil saat rilis kasus di Polres Jakarta Barat, Rabu (24/3/2021). Foto: MPI/Dimas Choirul
JAKARTA - Komplotan teges atau tempel gesek biasa beraksi di jalan tol dengan menyasar mobil yang sedang berhenti. Kenapa mereka kerap melakukan pencurian di tol?

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, pelaku biasa beraksi di jalan tol lantaran di tol saksi mata sedikit dan CCTV juga terbatas. "Ada mobil berhenti dia samperin. Kalau orang di dalam mobil bangun nanti dia pura-pura nanya apa yang bisa dia bantu, tapi kalo orangnya engga ngerespons ya diambil (barangnya)," ujar Arsya, Rabu (24/3/2021).
Baca juga: 2 Pelaku Pencurian Barang di Mobil Bernama Kelompok Tempel Gesek



Polisi menangkap dua pelaku pencurian barang dalam mobil yang tergabung dalam komplotan tempel gesek di sebuah pom bensin di Jalan S Parman, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (7/3/2021).

Dalam aksinya mereka menggunakan mobil sewaan. Mereka juga dibantu tim surveillance atau penggambar situasi.
Baca juga: Penarikan Kendaraan karena Tunggak Cicilan, Begini Ciri-ciri Debt Collector Mata Elang

Kasus pencurian barang dalam mobil ini viral di media sosial. Dalam video, pelaku tengah melakukan survei di lokasi kejadian. Tanpa basa-basi, pelaku mendatangi korban dan kemudian mengetok serta mengintip kaca mobil. Setelah mengetahui korban tertidur pulas, pelaku membuka pintu lalu mengambil dua handphone dan uang senilai Rp5 juta.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top