2 Pelaku Pencurian Barang di Mobil Bernama Kelompok Tempel Gesek

Rabu, 24 Maret 2021 - 19:12 WIB
loading...
2 Pelaku Pencurian Barang di Mobil Bernama Kelompok Tempel Gesek
Polisi menunjukkan dua pelaku pencurian barang dalam mobil saat rilis kasus di Polres Jakarta Barat, Rabu (24/3/2021). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Polisi menangkap dua pelaku pencurian barang dalam mobil di sebuah pom bensin di Jalan S Parman, Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (7/3/2021). Pelaku tergabung dalam kelompok teges atau tempel gesek.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan, penamaan tersebut karena modus yang dilakukan pelaku. "Modusnya mereka lakukan pemantauan awal di mana mereka memanfaatkan kelengahan dari pengemudi sehingga korban sebagian besar adalah orang-orang yang beristirahat di mobil," ujarnya, Rabu (24/3/2021).
Baca juga: Polisi Luruskan Modus Operandi Pencurian Material Bangunan Rumah Mewah

Tersangka A (31) merupakan otak sekaligus pimpinan kelompok teges. Dia telah melakukan aksinya selama tiga tahun. Sedangkan R (25) baru menekuni modus ini selama satu tahun. "Tiga pelaku lain masih dalam pencarian orang (DPO)," katanya.

Dua pelaku ditangkap saat sedang melakukan aksinya kembali di salah satu pom bensin di kawasan Tendean, Jakarta Selatan. "Tetap akan kita lakukan pengembangan dari tindak kejahatan ini," ucap Ady.
Baca juga: Polisi Ungkap Peran 5 Pelaku Pencurian Perabotan Rumah Mewah di Kedoya

Kasus pencurian ini viral di media sosial. Dalam video, pelaku tengah melakukan survei di lokasi kejadian. Tanpa basa-basi, pelaku mendatangi korban dan kemudian mengetok serta mengintip kaca mobil. Setelah mengetahui korban tertidur pulas, pelaku membuka pintu lalu mengambil dua handphone dan uang senilai Rp5 juta.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1856 seconds (11.252#12.26)