Polisi Buru Dua Dalang yang Preteli Isi Rumah Mewah di Kedoya

Senin, 22 Maret 2021 - 13:19 WIB
loading...
Polisi Buru Dua Dalang yang Preteli Isi Rumah Mewah di Kedoya
Kondisi rumah sebelum dipreteli penyewa, sepintas mirip sebuah hotel atau restoran mewah. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat tengah memburu dalang pencurian isi rumah mewah di Kedoya, Kebon Jeruk. Aksi pelaku tergolong baru dan unik, dimana berpura-pura menyewa lalu menguras isi rumah berupa marmer, hingga kusen jendela dan pintu.



Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo telah meminta anggota dari Satreskrim dan Unit Polsek Kebon Jeruk, untuk menangkap dua pelaku lain yang merupakan otak pembongkaran rumah mewah itu.

“Tiga pelaku sebagai kuli bongkar sudah diamankan, dan dua orang terduga yang menyuruh, dalam pencarian,” ujar Kapolres, Senin (22/3/2021).

Ady menegakan tidak segan untuk membagikan hasil ungkapan kasus ini ke media. Karena itu, pihaknya meminta agar masyarakat bersabar dan memohon waktu untuk mengungkap tuntas kasus itu.



Sebelumnya heboh sebuah rumah mewah di Kedoya, Jakarta Barat, dibongkar oleh sejumlah kuli bangunan. Kusen hingga keramik dipreteli oleh kuli bangunan tersebut. “Modusnya mendapat order bongkaran rumah kosong. Jadi kusen, ubin, keramik, sanitary dibongkar,” katanya.

Baca juga: Waspada, Modus Sewa Rumah Malah Curi Isi Rumahnya hingga Keramik Dicongkel

Kejadian terungkap usai pemilik rumah datang ke rumah itu dan mendapati rumahnya dibongkar. Bersama ketua RT dan polisi, mereka kemudian mengamankan beberapa kuli bangunan yang diketahui membongkar rumah itu.

Pemilik rumah memvideokan kejadian itu dan viral di jagad media sosial. Beberapa akun media sosial kemudian menceritakan kejadian ini.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)