Ogah Gunakan Jalur Sepeda, Sekelompok Pesepeda Kuasai Jalur Bermesin di Sudirman

Kamis, 18 Maret 2021 - 22:05 WIB
loading...
Ogah Gunakan Jalur Sepeda, Sekelompok Pesepeda Kuasai Jalur Bermesin di Sudirman
Bukannya menggunakan jalur sepeda, sekelompok pesepeda road bike terlihat menguasai jalur bermesin di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (18/3/2021) pagi. Foto: Instagram @infojaksel.id
A A A
JAKARTA - Bukannya menggunakan jalur sepeda yang telah disiapkan, sekelompok pesepeda road bike terlihat menguasai jalur bermesin di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (18/3/2021) pagi.

Hal itu terungkap usai akun Instagram @infojaksel.id mempostingnya sore tadi. Dalam satu jam, ribuan pengguna Instagram telah menonton video berdurasi 30 detik itu.
Baca juga: Komunitas Pekerja Sepeda Tagih Janji Pemprov DKI soal Jalur Sepeda Terproteksi

“Untuk para pesepeda hendaknya ambil jalur yang sudah disediakan, karena bersepeda di luar jalur sangat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” tulis akun dalam caption, Kamis (18/3/2021).

Dalam postingan itu terlihat lebih dari 10 pesepeda berjalan berkonvoi di ruas jalan utama sisi kiri Jalan Sudirman.

Mereka enggan menggunakan jalur sepeda, padahal jalurnya kosong dan nyaris tak dipergunakan oleh satu pun pesepeda lain.
Baca juga: Anies: Jakarta Belajar Jalur Sepeda dari Tokyo, Paris, Brussel

Akibat sekelompok pesepeda itu, pemotor tak bisa menggunakan lajurnya. Mereka terpaksa memacu menggunakan jalur mobil yang kian padat.

“Lokasi Jl Sudirman dan Gatsu pagi tadi, Kamis (18/03),” tambahnya.

Warganet kesal terhadap tingkah pesepeda tersebut. Mereka melihat pesepeda malah lebih arogan. “Tau nih pesepeda udah ada jalur khususnya masih bae se enak nya dewek..!” kata @muhammad_ramdan182.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1887 seconds (0.1#10.140)