Ditunggu-tunggu Masyarakat Jonggol, Pemkab Bogor Percepat Pembangunan Pasar Hewan dan Terminal

Selasa, 16 Maret 2021 - 22:10 WIB
loading...
Ditunggu-tunggu Masyarakat Jonggol,  Pemkab Bogor Percepat Pembangunan Pasar Hewan dan Terminal
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BOGOR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memutuskan mempercepat pembangunan Pasar Hewan dan Terminal Jonggol. Tahapan awal, menetapkan lokasi Terminal Jonggol seluas enam hektare dan Pasar Hewan seluas dua hektar, di wilayah Kecamatan Jonggol.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burnudin membeberkan, saat ini progres realisasi Pasar Hewan dan Terminal Jonggol sudah memasuki tahap penetapan lokasi. Untuk pembebasan lahan dan penyusunan Detail Engineering Design (DED) sudah selesai dilakukan.



"DED sudah selesai. Kita sedang tunggu SK Bupati agar bisa segera ditetapkan lokasinya," ujar Burhanudin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/3/2021).

Burhanudin meminta agar seluruh Perangkat Daerah (PD) terkait segera melakukan penyusunan SK Bupati kaitan penetapan lokasi Pasar Hewan dan Terminal Jonggol. "Mengingat masyarakat Kabupaten Bogor di wilayah Timur sangat membutuhkan Pasar Hewan dan Terminal Jonggol," katanya.



Ia memastikan pekan ini Surat Keputusan Bupati tentang penetapan lokasi pembangunan Pasar Hewan dan Terminal Jonggol sudah keluar.

"Jumat ini SK Bupati harus sudah selesai ditandatangani. Semoga dengan adanya Pasar Hewan dan Terminal Jonggol akan meningkatkan ekonomi masyarakat," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)